NIh , tips supaya gak mudah ngantuk ketika kerja di kantor

Mengantuk jadi musuh tersendiri yang harus kita hindarkan karena akan menganggu kinerja kita tidak sesuai yang telah ditentukan oleh atasan , akibatnya kita kehilangan konsentrasi dan mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kesalahan bekerja atau terjadi kecelakaan.

tidur nyenyak

Mengantuk pada umumnya diidentikan dengan anda yang semalaman begadang atau memang karena ada masalah pada tubuh anda , tapi atasan kan tidak mau tau alasan seperti itu kan ?. Dalam artikel kali ini saya akan berikan sedikit tips supaya kamu itu tidak mengantuk ketika bekerja di kantor , jangan lupa juga kunjungi artikel sebelumnya agar betah di tempat kerja baru , jika artikel ini bermanfaat bagi anda maka tidak ada salahnya anda membagikan kepada teman-teman anda supaya mereka bisa menerapkan tips yang saya sampaikan ( itung-itung ibadah ). Berikut ulasannya :

Supaya gak mudah ngantuk ketika kerja di kantor

1. Dapatkan sinar matahari

Bagi orang kantoran sebenarnya mendapatkan sinar matahari sangatlah sulit karena mereka berada di dalam indoor sehingga sinar matahari tidak bisa menembus ke lingkungan kerja kita . Namun jika tempat kerja anda terdapat jendela atau tirai jendela maka tidak ada salahnya untuk membukanya supaya udara dan sinar matahari bisa anda terima dan ini akan membuat mood pekerjaan anda lebih relaks dan nyaman. Mendapatkan sinar matahari merupakan hal yang sangat wajib anda terima mengingat kandungan Vitamin D yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan membuat kamu tidak mengantuk .

2. Minum air

Mengantuk juga bisa diakibatkan oleh tubuh anda kekurangan cairah / dehidrasi , cobalah untuk meminum air supaya tubuh anda terjaga , sehingga anda akan merasa nyaman , tidak jenuh , segar dan konsentrasi bisa penuh kembali . Pernahkan anda perhatikan di iklan Aqua , mereka yang kurang minum konsentrasinya jadi buyar kan , maka dari itu minumlah yang cukup .

3. Sarapan

Bagi orang kantoran biasanya hal ini selalu dibiarkan dan tak mau peduli padahal sebenarnya sarapan yang tepat akan membuat tubuh kamu lebih energik , selain itu manfaat perut yang tidak kosong merupakan salah satu pencegahan penyakit maag karena penyakit maag sendiri salah satunya diakibatkan perut yang selalu kosong sehingga produksi asam lambung tinggi.

4. Bergerak

Yah , aktifitas kantoran sangat berbeda jauh dengan pekerja berat seperti mencangkul , di kantor pasti anda selama bekerja akan duduk di kursi meja sehingga tidak banyak gerak dan ini juga mengakibatkan anda mudah mengantuk . Untuk mengatasinya adalah manfaatkan waktu luang di kantor untuk beraktifitas seperti jalan-jalan supaya tidak melulu di tempat kerja.

5. Mendengarkan musik

Pilihlah lagu yang bernada ceria sehingga tubuh anda tidak terasa jenuh  dan tidak mengantuk .

6. Tidur cukup saat malam harinya

Atur waktu yang tepat agar tidur anda berkualitas , jangan begadang sampe larut malam supaya paginya tidak terasa ngantuk .

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan