Nih 10 Makanan minuman yang membuat gigi kuning

Blabla Indonesia – Mempunyai gigi yang putih memang sangat diharapkan oleh semua orang termasuk saya pribadi karena gigi kuning yang kita alami akan membuat penampilan kita menjadi kurang pede bukan. Baca ( Cara memutihkan gigi )
Yups sebagai dasar orang cenderung memiliki gigi kuning karena bawaan,pola hidup yang tidak sehat seperti tidak menggosoknya atau penyebab lainnya adalah makanan dan minuman yang kita konsumsi sehingga banyak dokter yang menyarankan minuman yang mengandung soda dan asamĀ . Untuk lebih jelasnya mungkin beberapa makanan ini menjadi penyebab gigi kuning.
1. Kopi
Kopi sudah menjadi kebiasaan masyarakat dunia tidak terkecuali Indonesia yang merupakan penghasil kopi terbesar dan terbaik jika dibandingkan dengan negara lain. Apalagi hadirnya kopi luwak membuat negara kita lebih hangat lagi. Disamping rasanya yang nikmat ternyata kopi juga sangat berpengaruh pada gigi kita yang membuat warnanya menjadi kuning karena di dalamnya terdapat zat Tanin. Jika netizen penggemar berat kopi sebaiknya mengonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.
2. Teh
Sama halnya dengan kopi, teh juga mengandung zat tanin yang akan membuat gigi kuning,terlebih jika menambahkan gula yang banyak akan berdampak buruk terhadap kesehatan.
3. Soft drink

Soft drink atau minuman berkarbonasi banyak diminati hampir sebagian orang , tapi tahukah anda kenapa harus menghindari soft drink karena sangat buruk terhadap kesehatan kita tidak terkecuali gigi kita akan menguning . Seperti yang diungkapkan oleh kebanyakan dokter spesialis gigi selalu menyarankan agar tidak mengonsumsi soft drink karena didalamnya mengandung gula dan asam nukleat. Untuk itulah sebaiknya anda menghindari minuman yang berkarbonasi jika ingin tetap sehat.
4. Saus
Biasanya digunakan untuk pelengkap makanan kita seperti bakso,mie ayam dan lainnya. Memang sih rasanya sangat lezat namun dibalik kenikmatannya itu akan membuat gigi menguning karena didalamnya mengandungĀ  zat yang bisa berpengaruh terhadap kesehatan terlebih jika anda mengonsumsi saus ” gadungan ” yang banyak dijual dipasaran dengam harga yang tidak masuk akal.
5. Curry / Kari
Curry kebanyakan dikonsumsi oleh orang-orang Asia Selatan seperti Bangladesh,Pakistan dan India. Bumbu yang banyak mengandung kunyit ini membuat warna gigi kita menjadi kuning karena warnanya yang sangat pekat dan melekat pada enamel gigi. Cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan ini.
6. Minuman Anggur
Baik anggur merah maupun anggur hitam harus kita kurangi dalam mengonsumsinya karena mengandung zat tanin. Apalagi Minuman anggur hasil fermentasi akan mengandung alkohol yang tinggi untuk itulah alasan kenapa agama mengaharamkan konsumsi alkohol karena sangat buruk terhadap kesehatan tubuh seperti cepat tua,mudah pikun dan sistem Imunitas kita melemah sehingga mudah terserang penyakit.
7. Balsamic Vinegar ( Cuka )
Balsamic Vinegar biasanya mengandung warna metah gelap yang sangat pekat dan umumnya terdapat pada makanan Salad.
8. Buah Barries
Buah Barries memang sangat bagus untuk kesehatan kuta karena mengandung serat yang tinggi sehingga sangat bagus untuk pencernaan kita,gula darah menjadi rendah,mengurangi kadar lemak dalam darah dan membuat kenyang lebih lama. Walaupun manfaatnya yang banyak tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh pada warna gigi anda jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih karena warnanya yang sangat pekat sehingga akan menutup dan merusak enemel gigi anda.
9. Kecap
Dalam kecap mengandung asam klorida ( HCL ) yang tidak bagus pada kesehatan gigi. Pilihlah kecap yang sudah dipercaya kualitasnya jangan hanya mengandalkan harga yang murah namun tidak memerhatikan kualitasnya.
10. Bit
Bit atau umbi-umbian merah juga sangat tidak bagus pada gigi anda karena warna merahnya yang pekat dan akan menempel pada enamel gigi.
Oke mungkin itu sedikit info yang bisa saya sampaikan , pada dasarnya makanan yang kita konsumsi tidak ada efeknya namun jika berlebihan ya memang begitu adanya ,apalagi anda jangan sesekali mengonsumsi alkohol karena berbahaya dan diharamkan agama. Semoga info ini bermanfaat ya.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan