Nih ,10 Langkah Perawatan Kulit bersinar ala orang Korea

Wanita Korea sangat terkenal dengan obsesinya yang sangat besar untuk selalu mendapatkan kulit yang sehat dan putih cerah . Tidak hanya bergantung pada penggunaan kosmetik saja melainkan ada juga beberapa makanan seperti sayuran atau buah yang mereka percaya bahwa makanan tersebut mampu membuat kulit terlihat lebih cerah , sehat dan merona karena kandungan zat tertentu yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit.

 

Hingga saat ini 10 Langkah sistem Perawatan Kulit bersinar ala orang Korea masih selalu terjadi perbincangan walaupun pada kenyataannya tidak semua orang melakukan sistem perawatan ini mengingat tidak semua orang memiliki tektur dan jenis kulit yang sama.

Mungkin hal ini sering anda lakukan bukan ketika malam hari menjelang tidur tapi sebenarnya orang korea pun melakukan hal seperti ini :

10 Langkah Perawatan Kulit bersinar ala orang Korea

1. Make Up Remover

Make up remover merupakan produk kecantikan yang mampu menghapus make up dan sisa makeup yang kita gunakan , di Korea sendiri kegiatan membersihkan make up seperti ini dilakukan dengan 2 tahap yaitu make up remover dan tahap keduanya adalah menggunakan tisu basah / towelette.

2. Cleanser

Orang Korea dalam menggunakan Cleanser dilakukan sambil memijit halus dengan gerakan memutar dan dilalakukan sekitar satu menit lebih.

3. Exofoliator

Sudah kita ketahui bahwa nilai sensitif kulit seseorang akan berbeda dengan orang lainnya , maka jika anda memiliki kulit yang sensitif maka tidak dianjurkan untuk menggunakan Exofolioator akan tetapi jika anda memiliki kulit berpori-pori terlihat jelas atau kulit berminyak maka tidak ada salahnya untuk menggunakan langkah ini dan penggunaan Exofoliator atau pengelupasan bisa dilakukan setidaknya seminggu sekali .

4 . Toner

Sebelum tidur saya yakin anda selalu mencuci muka sehingga kulit terasa segar dan terlihat sangat bersih namun yang perlu anda ketahui adalah produk kosmetik umumnya mengandung zat kimia seperti Alkali sehingga mengakibatkan kulit anda menjadi sedikit masam , sebagai saran gunakanlah Toner/Refresher yang berfungsi supaya pH kembali normal.

5. Essence

Sebagian orang mempercayai bahwa Essence dapat melembabkan dan mencerahkan kulit namun ada juga yang percaya bahwa Essence sama dengan Serum sehingga tidak perlu memakainnya.

6. Serum

Kandungan konsentrasi yang terdapat pada Serum lebih besar jika dibandingkan dengan Essence , pada dasarnya Serum dan Essence memiliki efek yang berbeda pada kulit tergantung jenisnya.Baca ( Memilih Lipstik sesuai warna kulit )

7. Masker

Bagi wanita Korea , masker menjadi hal yang sangat wajib untuk perawatan kulit supaya cantik , sama halnya dengan Indonesia banyak juga yang melakukan perawat wajah dengan masker terutama masker alami .

8. Krim Mata

Kulit pada bagian mata sangat tipis maka jika ingin seperti orang korea anda bisa mengoleskan krim mata dengan lembut dan merata . Pastika pula pemakaiannya merata di bagian dalam dan luar pojok mata dimana garis Keriput akan timbul nan cantik .

9. Emulsi

Sama halnya dengan Serum dan Essence , banyak pula orang yang menganggap bahwa emulsi dan krim adalah satu produk kecantikan yang sama akan tetapi sebenarnya Emulsi sendiri sifatnya lebih ringan dan lembap.

10. Krim

Langkah yang paling mendasar dalam perawatan kecantikan bagaikan orang korea adalah pemilihan dan pemakaian Krim yang tepat , kulit ingin cantik jika anda hanya menggunakan emulsi saja kamu akan bangun dengan kulit kering sehingga Krim sendiri mampu melembabkan kulit anda semalaman. Itulah beberapa tips kecantikan dalam perawatan kulit supaya bersinar layaknya orang Korea , selamat mencoba dan semoga bermanfaat . Namun untuk lebih jelasnya anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter/ahli kulit terdekat supaya hasilnya lebih maksimal.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan