Nasi Lengko , kulineran enak dari kota Udang dan sekitarnya

Buat para traveler pasti sudah terbayang makanan enak yang disajikan dalam sepiring nasi beserta lauk pauknya .

nasi lengko cirebon
via wikipedia.org

Indonesia memang surganya bagi food lover , habis jalan-jalan ke sebuah tempat belum lengkap jika perut tidak diisi. Pada umumnya nasi adalah barang pokok sebagai pemenuh kebutuhan jasmani , tapi dalam bentuk penyajiannya punya keunikan tersendiri bagi setiap daerah di Indonesia .

Salah satunya adalah Nasi Lengko yang merupakan makanan enak dari kawasan pantai utara seperti Brebes , Cirebon ,Tegal dan sekitarnya . Selain rasanya yang unik dan enak , Nasi Lengko juga syarat dengan nilai gizinya karena terbuat dari bahan non hewani .

Nasi Lengko atau Sego Lengko ( bahasa Cirebon ) dapat anda nikmati saat wisata ke kawasan pantai utara. Konsep masakannya adalah sepiring nasi yang diatasnya ditambahkan tahu dan tempe goreng yang sudah dipotong dadu , tauge , daun kucai , taburan goreng bawang dan irisan mentimun.

Balutan bumbu kacangnya merupakan pokok dari kenikmatan nasi lengko ini dan ditemani dengan kriuknya kerupuk aci menambah cita rasa yang menggugah selera .

Buat anda pecinta makanan pedas , pada nasi lengko ini bisa ditambahkan sambal pedas sesuai selera . Banyak orang mencoba makanan ini dan semunya bilang Maknyoss…

Kapan waktu yang tepat untuk makan nasi lengko ? Tidak ada batasan waktu selama perut anda kosong langsung saja sikat namun kesan yang lebih enak sih pada siang dan malam hari sambil ditemani udara Cirebon dan pasangan ..ho ho ho..

Jadi saat anda traveling ke kota udang , belum pas kalau tidak makan nasi lengko… Hehehe

 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan