Hasil gambar untuk americanstandard.co.id kamar mandi

Ada istilah mengatakan bahwa, kebersihan rumah dilihat dari kamar mandinya. Jika kamar mandi bersih dan wangi, maka rumahnya pun akan bersih. Namun, jika kamar mandi kotor dan bau, maka rumah pun akan kotor dan dapat mengakibatkan timbulnya penyakit. Tentunya Anda tidak ingin hal ini terjadi pada peralatan shower kamar mandi terbaru anda bukan?

Ada banyak faktor mengapa kamar mandi mengeluarkan bau tidak sedap. Tiga di antaranya adalah:

Pertama, Anda dapat mengecek kloset juga septic tank, apakah terdapat kebocoran atau sumbatan. Cek juga saluran atau pipa airnya. Kedua, bau tidak sedap juga dapat keluar dari kebiasaan penggunanya dalam menggunakan kamar mandi. Misalnya, kebiasaan buang air kecil di lantai dan kurang bersih dalam membersihkan kamar mandi. Ketiga, adanya jamur yang tumbuh di kamar mandi. Periksalah area yang jarang terlihat pada kamar mandi, contohnya area kaki kloset, tangkai shower, bawah wastafel, serta tangki kloset.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau tidak sedap pada kamar mandi? Apa yang harus dilakukan?

Buat Ventilasi

Suhu lembab pada kamar mandi juga dapat mengakibatkan bau tidak sedap. Maka, salah satu solusi kamar mandi terbaik adalah dengan membuat ventilasi pada kamar mandi. Jika sedang tidak dipakai, bukalah pintu kamar mandi sesering mungkin. Jika kamar mandi anda memiliki jendela, maka bukalah jendela dalam waktu yang lama. Jika tidak, buatlah ventilasi dengan menambahkan exhaust fan pada kamar mandi. Tanaman hidup seperti lidah mertua dan spider plant juga cocok diletakkan dalam kamar mandi, selain membantu menghilangkan bau, tanaman juga dapat menyegarkan mata.

Pakailah Penghilang Bau

Daripada penyegar ruangan, penghilang bau lebih efektif dalam mengusir bau tidak sedap pada kamar mandi. Penghilang bau dapat berbentuk botol semprot atau kering seperti kamper. Penghilang bau bekerja untuk menyamarkan bau lebih cepat dan efektif. Sementara, penyegar ruangan bekerja hanya menyegarkan tanpa menghilangkan bau.

Bersihkan Tangki Toilet

Tangki toilet dapat menahan urine, jika tidak dibersihkan maka akan menyebabkan tangki berkerak dan tentunya menimbulkan bau tidak sedap. Jika anda tidak memiliki cairan pembersih toilet, anda dapat menggunakan cuka putih dengan cara menuangkan setengah cangkir cuka ke dalam tangki lalu gunakan sikat untuk membersihkan dinding tangki, lalu siram.