Memilih Jasa Kurban Online sebagai Solusi


Banyak macam ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT. Masing-masing disertai hukum dan aturan berdasarkan syariat Islam. Ibadah berkurban tidak bisa dipisahkan dengan Hari Raya Idul Adha. Sebelum membahas tentang jasa kurban online yang kini banyak ditawarkan, pahami lebih dahulu apa makna di balik ibadah ber-qurban. Seperti yang sama-sama kita pelajari sejak kecil bahwa ibadah qurban diperintahkan Allah SWT sejak peristiwa yang terjadi dalam masa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Qurban menjadi wujud dari rasa syukur dan pengabdian kita terhadap Allah SWT. Maka sebagai umat Islam, ibadah ini lebih baik dilaksanakan atau dijalankan. Apa hukum dari ibadah ber-qurban saat Hari Raya Idul Adha?

Hukum melakukan qurban sendiri ada banyak versi dari para ulama dan ahli. Tetapi semuanya merujuk pada wajib bagi mereka yang mampu, sunnah untuk mereka yang tidak mampu. Semua bergantung pada niat masing-masing dari kita. Ingatlah, bahwa Allah SWT menyayangi dan mencintai mereka yang mau mengorbankan rezeki demi ibadah. Sehingga, Umat Islam yang tidak mampu tetap boleh melakukan qurban. Qurban bisa dilakukan melalui jasa penyembelihan hewan qurban, mulai dari kurban online atau pun penyembelihan langsung di daerah-daerah sekitar kita. Wajib hukumnya menyembelih hewan qurban setelah melaksanakan ibadah sholat Idul Adha dan dilakukan sesuai syariat Islam. Karena bila tidak, maka ibadah tersebut tidak sah.

Kemudian, bagaimana dengan penggunaan jasa kurban online semacamnya yang banyak ditawarkan? Tentu boleh atau Anda bisa memakai jasa tersebut. Asalkan pihak yang membuat program kurban berbasis online terpercaya dan melakukannya sesuai syariat Islam. Ada pun dalam penyampaian daging qurban, Anda juga wajib memastikan daging qurban tersebut disampaikan secara benar, adil, dan ke tangan yang tepat. Banyak sekali penawaran jasa ber-qurban online di Indonesia. Salah satunya program Global Qurban yang dibuat oleh Yayasan Aksi Cepat Tanggap. Yayasan yang tidak asing namanya ini telah berdiri sejak tahun 2005 dan telah menyampaikan banyak bantuan ke berbagai daerah di Indonesia, serta negara lainnya.

Global Qurban adalah jasa kurban berbasis online dengan tujuan utama yaitu menyampaikan daging qurban ke tangan dan pihak yang lebih tepat. Nah, ‘lebih tepat’ di sini maksudnya ialah mereka yang memang benar-benar membutuhkan seperti korban konflik kemanusiaan, korban bencana alam, warganya yang sebagian besar mengalami gizi buruk dan kelaparan, warganya yang mengalami gangguan kesehatan, juga lain-lain. Sebab, masih banyak saudara kita yang kesulitan di pelosok daerah dan negara lain, namun belum banyak terbantu. Ingin memilih kurban online dari Global Qurban ACT? Anda bisa menemukan informasi lebih lengkapnya di situs globalqurban.com. Semoga ulasan ini membantu Anda dalam menjalankan ibadah qurban.