Saluran pernapasan yang tersumbat dan flu merupakan dua hal yang bisa membuat anak-anak merasa tidak nyaman. Hal tersebut biasanya akan diikuti juga oleh rewelnya sang anak hingga membuat orang tua merasa putus asa. Meskipun sudah ada Obat flu ampuh untuk mengatasinya, banyak orang tua yang memilih cara alami saat sang anak mengalami pilek. Untuk itu, beberapa cara alami berikut bisa dipilih apabila anak Anda menderita pilek.

Perbanyak istirahat dan tidur

Anak-anak yang mengalami pilek biasanya akan cenderung lebih rewel dan sensitive. Karena rewel, tak jarang mereka menolak apa yang ditawarkan hingga akhirnya membuat sang orang tua kewalahan. Beberapa anak juga kesulitan untuk tidur meski sebetulnya tidur punya manfaat yang baik untuk mengatasi pilek pada anak.

Beristirahat merupakan salah satu cara alami untuk mengatasi pilek yang bisa diterapkan kepada anak-anak. Dengan beristirahat, sitem imun tubuh akan bekerja dan membantu mengatasi pilek yang diderita oleh sang anak. Cara inilah yang berusaha dibuat oleh beberapa obat yang memberikan efek samping berupa rasa kantuk. Untuk itu, ajak sang anak untuk beristirahat apabila ia tengah mengalami pilek.

Berikan madu

Madu telah lama dipercaya sebagai zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Rasanya yang manis dan lezat membuat madu disukai oleh setiap orang. Selain itu, madu juga bisa ditambahkan ke berbagai jenis makanan atau minuman sehingga membuatnya sangat mudah untuk dikonsumsi.

Dibalik rasa madu yang lezat, terkandung manfaat yang begitu tinggi untuk tubuh manusia. Tidak hanya dapat mengembalikan stamina, madu juga berguna untuk meredakan pilek atau flu yang diderita oleh anak-anak. Anda bisa menambahkan satu sendok teh madu ke dalam air hangat dan tambahkan juga beberapa tetes jeruk nipis. Berikan kepada anak Anda dan secara perlahan pilek akan mereda. Akan tetapi, cara ini tidak dianjurkan untuk anak dengan usia dibawah 1 tahun ya.

Pengobatan alami dengan melakukan dua hal diatas dapat mengatasi flu secara efektif. Tapi, disamping melakukan dua hal diatas, usahakan untuk rutin membaca info kesehatan untuk mengetahui cara mengatasi Rhinitis alergi parah. Persiapkan juga dengan beli obat diare anak goapotik apabila dibutuhkan sewaktu-waktu. Semoga bermanfaat.