Kebanyakan agen travel akan menawarkan paket tour Jepang ke kota Tokyo, Kyoto atau pun Osaka. Tapi tahukah kalian jika ada satu kota di Jepang yang tidak kalah indah dan menyenangkan dari ketiga kota tersebut? Pernahkah kalian mendengar Kota Kanazawa? Kanazawa adalah sebuah kota di Jepang yang letaknya di bagian barat, tepatnya di Prefektur Ishikawa. Jumlah penduduk di kota ini pun tidak terlalu banyak namun juga tidak sedikit yaitu sekitar 480.000 jiwa. Paket tour Jepang kali ini akan membawa kalian untuk merasakan berlibur di Jepang dengan suasana yang berbeda. Berkunjung ke Kanazawa akan membuat kalian seperti pada zaman kuno Jepang. Destinasi wisata yang ada di Kota Kanazawa pun merupakan perpaduan dari seni, sejarah, dan kebudayaan. Nah, berikut ini destinasi wisata pada paket tour Jepang terbaru loh!

  1. Taman Kenrokuen

Taman ini merupakan salah satu taman dari tiga taman terbesar di Jepang. Di dalam taman kenrokuen ini terdapat bukit buatan, danau, kantin, dan rumah teh. Taman Kenrokuen memiliki luas sebesar 11 hektar. Jepang adalah negara yang memiliki empat musim, dimana setiap musimnya tentu memiliki keindahannya. Begitu pula yang terjadi di Taman Kenrokuen ini. Setiap pergantian musim diiringi pula dengan pergantian bunga yang tumbuh di taman ini. Pada musim semi bunga sakura dan bunga plum yang akan menjadi primadona, musim panas ada bunga iries dan azalea yang menghiasi taman, musim gugur membuat daun – daun dan pepohonan berubah warna menjadi jingga kemerahan yang membuat pemandangan di Taman Kenrokuen semakin menenangkan. Dan pada musim dingin area taman akan bersalju, pepohonan diselimuti salju putih dan pemandangan yang didapatkan di  Taman Kenrokuen saat musim dingin ini begitu cantik. Taman Kenrokuen ini buka pada pukul 7 pagi dan baru akan tutup pada malam hari.

Kecantikan Taman Kenrokuen pada musim dingin. (Sumber Foto : https://img.jalan2kejepang.com/uploads/2016/08/Taman-Kenrokuen-di-Kanazawa.jpg)

  1. Kastil Kanazawa

Kastil Kanazawa ini terletak tidak jauh dari taman kenrouken, tepatnya persis di belakang taman. Awalnya kastil ini adalah rumah dari penguasa Kanazawa, kemudian saat Perang Dunia II terjadi, rumah ini dijadikan sebagai markas. Kemudian, setelah masa perang berakhir, markas ini pun berubah fungsi menjadi sebuah museum yang menjadi saksi atas pejuangan Jepang pada masa Perang Dunia II. Kastil Kanazawa sendiri memiliki luas sebesar 12 hektar yang terdiri dari bangunan kuno, taman, dan menara.

Keindahan Kastil Kanazawa. (Sumber Foto : https://wckanazawa2015.files.wordpress.com/2014/11/kanazawa2.jpg)

  1. Museum Seni

Museum seni Kanazawa ini memiliki bentuk bangunan yang unik. Bangunan museum ini berbentuk lingkaran yang tentunya menambah minat dari pengunjung. Karya dari Leonardo Erlich The Swimming Pool merupakan pemeran utama dari museum ini. Karya seni ini membuat kita sebagai pengunjung ketika masuk ke dalam kolam renang tersebut, kita tidak akan basah. Tarif untuk masuk dalam museum ini sebesar 1000 yen untuk orang dewasa dan 400 yen untuk anak – anak. Di dalam museum pun terdapat perpustakaan yang sangat lengkap terlebih tentang sejarah dan kebudayaan Jepang.

The Swimmping Pool karya Leonardo Erlich. (Sumber Foto : https://d3hg7snzn13jf0.cloudfront.net/files/kanko/992/992–41702feaf8e52d218124bdb60b1db9bb.jpg)

  1. Distrik Higashi Chaya

Jika kalian ingin merasakan wisata bernuansa religi, kalian bisa mendatangi Distrik Higashi Chaya. Di Distrik ini terdapat beberapa kuil yang bisa digunakan turis untuk beribadah. Suasana tradisional pun masih sangat terasa di distrik ini.  Material bangunan yang digunakan masih memakai kayu. Restoran – restoran yang ada di sana memiliki konsep bangunan yang cenderung klasik dan tradisional. Ketika sedang menikmati makanan akan disajikan penampilan dari Geisha yang menari atau bernyanyi. Hal ini merupakan keunikan dan ciri khas dari restoran yang ada di Distrik Higashi Chaya. Distrik ini pun termasuk salah satu dari tiga distrik yang masih tersisa dari zaman kuno Jepang. Maka dari itu tidak heran jika di Distrik Higashi Chaya masih menjunjung tinggi kebudayaan.

Suasana Distrik Higashi Chaya yang ramai oleh turis. (Sumber Foto: https://i.pinimg.com/originals/f6/30/f0/f630f0c662f75b7a9175da6440e6912b.jpg)

Jadi, jika kalian ingin merasakan suasana tradisional dan lebih mempelajari kebudayaan serta sejarah Jepang, kalian bisa memilih paket tour Jepang dengan destinasi ke Kanizawa. Suasana liburan yang tentram dan jauh dari hiruk piruk kota bisa menjadi alternatif dan tidak kalah menyenangkan dengan liburan ala Jepang yang biasanya disuguhkan oleh teknologi – teknologi canggih!