3 Masakan Mudah dan Lezat

Memasak bagi sebagian orang adalah menjadi hal yang menyenangkan sehingga mereka tak mengeluh jika harus membuat masakan yang sulit seperti masakan yang membutuhkan banyak macam bumbu. Namun ada juga orang yang malas untuk memasak sehingga lebih cenderung untuk membeli makanan mereka di luar. Hal tersebut tentu saja sangat boros dan terkadang membuat uang gaji menjadi tak bersisa atau malah berkurang. Bagi anda ibu rumah tangga yang malas memasak atau bagi anda para pekerja yang tinggal di kosan sebenarnya tak perlu khawatir jika anda ingin memasaka agar menghemat uang gaji atau uang bulanan anda. Anda bisa mencoba memasak makanan yang berikut ini karena sangat mudah untuk dibuat.

  1. Nasi goreng kecap

Siapa yang tak kenal makanan yang satu ini, makanan khas Indonesia ini sudah sangat digemari di kalangan masyarakat Indonesia. Selain karena rasanya yang enak, cara membuatnya pun sangat mudah. Anda jangan membayangkan penjual nasi goring yang banyak menggukan bahan-bahan. Anda cukup hanya membuat nasi goring sederhana yang tentunya tak kalah sedap. Anda hanya perlu menyiapkan kecap, gara, bahan penyedap royco, cabai. Pertama anda iris cabai kemudian goreng, setelah itu masukan nasi secukupnya lalu masukkan kecap, garam dan royco kemudian aduk hingga rata dan matang.

  1. Omlet

Resep masakan mudah yang kedua yang bisa anda buat dengan mudah adalah omlet. Anda tak perlu membayangkan omlet sesunggunya yang susah. Anda hanya butuh telur, garam, royco dan mie. Makanan ini bisa menjadi pilihan anda jika anda bosan hanya dengan telur goreng atau mie rebus. Pertama anda bisa memasak mienya dulu lalu tiriskan. Kemudian kocok telur di dalam mangkuk lalu masukan mie yang telah ditiriskan, garam dan royco. Setelah itu anda aduk campuran tadi kemudian tinggal anda goreng hingga matang.

  1. Tahu gejrot sederhana

Mungkin ada sebagian dari anda yang sudah tak asing lagi mendengar kata tahu gejrot. Namun jangan membayangkan tahu gejrot yang dijual oleh abang abang di pinggir jalan yang mungkin rumit bagi anda untuk dibuat. Sebenarnya resep yang satu ini bisa dibuat sangat mudah di rumah dan tak membutuhkan banyak bahan. Anda hanya perlu meyiapkan tahu dan kecap saja. Pertama anda goreng tahu secukupnya kemudian siapkan kecap dalam piring, lalau masukan tahu lalu tekan atau penyet tahu hingga kecap meresap. Kemudian siap untuk disantap. Jika anda ingin pedas, anda bisa mencampurnya dengan cabai yang diulek dan dimasukkan ke dalah kecapnya.