Walaupun rasanya pahit , dapatkan kesehatan dari manfaat Pare

Halo Sahabat Blabla Indonesia – Dalam mendapatkan kebugaran tubuh ada banyak cara yang bisa kita lakukan seperti olahraga teratur , bebas stress dan mengonsumsi sayuran beserta buah-buahan yang cukup dan teratur .

manfaat sayuran pare
3.bp.blogspot.com

Salah satunya adalah sayuran buah Pare yang memiliki banyak kegunaan bagi tubuh kita.

Pare merupakan sayuran dengan tangkainya yang merambat dan buahnya bergerigi , rasanya pahit dan berasal dari wilayah asia tropis tepatnya di India bagian barat. Tanaman ini dapat tumbuh di daerah rendah , tanah tegal , tanah telantar ataupun budidaya dengan bioteknologi . ( Baca : Menghilangkan rasa pahit pare )

Dalam ilmu biologi dapat kita lihat struktur ilmiahnya yaitu :

Klasifikasi ilmiah

– Kerajaan : Plantae

– Divisi : Magnoliophyta

– Kelas : Magnoliopsida

– Ordo : Violales

– Famili : Cucurbitaceae

– Genus : Momordica

– Spesies : M. charantia

Nama binomial

Momordica charantia

Sinonim :

1. Cucumis africanus Lindl

2. M. balsaminaBlanco.

3. M. balsamina Descourt

4 .M. cylndricaBlanco

5 .M. jagoranaC. Koch

6 .M. opergulataVell

Khasiat dan Manfaat Pare yang luar biasa

1. Membantu mengurangi Jerawat

Jerawat banyak dialami oleh kalangan anak muda , banyak mitos yang beredar katanya timbulnya jerawat pertanda kita sedang jatuh cinta pada seseorang .

Dari sisi medis , jerawat disebabkan oleh aktifitas kita yang tidak sehat , akibat debu ,kotoran ataupun penggunaan make up . Memiliki wajah berjerawat memang paling menjengkelkan dan membuat penampilan kita jadi kurang percaya diri .

Nah salah satu herbal alami dalam mengurangi jerawat adalah dengan jus Pare . Anda dapat membuatnya di rumah dan aplikasikan secara rutin dan teratur.

2. Menurunkan Kolesterol

Mengonsumsi buah Pare dapat menyehatkan jantung loh , karena mampu mengurangi jumlah kolesterol yang berbahaya bagi tubuh . ( NB : Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ).

3. Menyehatkan bagi mata kita

Salah satu manfaat pare juga bagus untuk mempertajam penglihatan kita karena kandungan betakarotennya mampu mengurangi infeksi mata dan vitamin C nya bagus untuk kesehatan mata anda .

Apalagi bagi penderita miopi disarankan untuk mengonsumsi pare secara rutin dan teratur . Gak mau donk kalau mata kita harus di bantu dengan kacamata berlensa selain mahal , perawatannya pun lumayan . Jadi kalau mata anda ingin sehat , yuk konsumsi pare.

4. Dapat menurunkan berat badan

Bagi anda yang ingin mempunyai berat badan yang ideal maka anda harus mengonsumi sayuran pahit ini pasalnya mengandung antioksidan dan serat sehingga terasa kenyang lebih lama . Jadi anda tidak terasa lapar terus , badan bagus uang pun tak terendus buat beli makanan terutama ngemil ..heheh ( Baca :  Berat badan ideal )

5. Meningkatkan sistem imunitas

Sekarang sudah memasuki musim pancaroba , anda harus lebih ekstra menjaga pola hidup agar tetap sehat . Anda harus memasukan buah pare pada menu santapan harian anda karena mengandung vitamin C yang mampu melawan infeksi dan penyakit . Hanya dengan meminum air rebusan Pare anda sudah mendapatkan nilai kesehatan yang lebih kuat lagi…

Jadi Manfaat Pare yang luar biasa ini akan anda dapatkan jika mengonsumsinya secara teratur , semoga bermanfaat dan selamat mencoba !!!!.

Nb : Konsultasikan terlebih dahulu pada dokter atau herbalis terdekat .

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan