Makanan ini ampuh hancurkan lemak paling efektif

diet sehat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Memiliki tubuh yang mengandung lemak banyak membuat anda terlihat gendut sehingga membuat penampilan jadi kurang pede bukan ? bukan hanya malu, tubuh yang banyak tertimbun lemak justru akan mengakibatkan diabetes dan berbagai penyakit lain sehingga banyak orang berbondong-bondong dan memaksakan diri untuk diet secara alami.

Akan tetapi , bagi orang yang menjalankan diet biasanya menyetujui resiko atau pantangan terhadap  makananan tertentu supaya program dietnya hasil maksimal. Seperti dilansir dari vemale dan meetdoctor sebenarnya ada makanan yang akan membantu membakar kalori dalam tubuh secara efektif .Selain membantu program diet anda juga sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita mengingat kebutuhan akan vitamin dan nutrisi  dalam tubuh harus sesuai dan seimbang.

Berikut makanan yang dipercaya membantu membakar lemak dan kalori dalam tubuh anda.

1. Seledri

Seledri atau Apium Graveolens merupakan salah satu tanaman yang dapat tumbuh bagus pada dataran tinggi yaitu diatas 900 meter diatas permukaan laut (dpl). Didaerah seperti ini seledri mampu tumbuh yang menghasilkan tangkai daun yang tebal dan berwarna hijau muda hingga hijau tua ( tergantung umur ) dan kandungan airnya yang tinggi .Selain dapat menurunkan kolesterol ,asam urat,vertigo ,pegal linu ,masuk angin dan tekanan darah tinggi ternyata berguna juga dalam program diet anda yaitu membakar lemak paling efektif. Anda bisa memasukan seledri ke dalam menu diet yang dikombinasikan dengan makanan lainnya.

2. Jeruk Bali

Kandungan jeruk bali sudah tidak bisa dipungkiri lagi , sangat bagus untuk kesehatan dan membantu diet anda lebih alami , selain itu mengonsumsi jeruk bali juga membuat perut anda terasa kenyang lebih lama dan membantu menstabilkan glukosa darah karena kandungan seratnya yang tinggi sehingga anda disarankan untuk mengonsumsinya.

3. Biji-bijian dan gandum

Dalam diet mengonsumsi biji-bijian dan gandum adalah hal penting karena membantu perut tidak terasa lapar beberapa jam karena kandungan vitamin,mineral,karbohidrat dan rendah lemak.

4. Omega – 3

Omega 3 banyak terdapat pada ikan laut seperti ikan salmon dan ikan tuna , omega 3 sendiri mempu membakar lemak lebih cepat karena merupakan asam lemak yang mampu mempengaruhi dalam produksi hormon Leptin yang berguna untuk mengontrol lemak dalam proses pembakarannya. Jadi jangan ” malu-malu ” untuk mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 ya ..

5. Alpukat

Alpukat ( Persea Gratissima ) atau ada juga yang menyebutnya dengan Avokad merupakan buah yang mempunyai nilai gizi tinggi untuk kesehatan dan kecantikan. Di dalamnya mengadung banyak zat penting seperti asam folat , asam pantotenat,zat tanin, beta-sitosterol ,lesitin,niasin ,serat dan berbagai jenis vitamin ( B1 , B2 , B5 , C , A , K ,E ).

Selain itu , Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang membantu mempercepat metabolisme tubuh dan melindungi tubuh dari radikal bebas dan membakar lemak lebih cepat.

Selain makanan diatas yang jangan sampia terlupakan adalah olahraga teratur sehingga tubuh anda tetap ideal . Baca juga ( kebiasaan yang membuat diet gagal ).

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan