Lakukan hal ini kalau kamu ingin banyak teman


Memiliki banyak teman itu sangat asyik ya , dunia ini akan terasa indah bila teman yang kita miliki banyak dan berkualitas.

Tapi kadang banyak pula diantara kita mendapatkan kesusahan dalam mendapatkan teman terbaiknya sehingga berbagai sifat pesimis pun akan muncul ” aku tidak laku ” aku bukan orang ngetop atau apalah . Nah beberapa langkah berikut siapa tahu anda bisa mencobanya dalam mendapatkan banyak teman sejati tentunya.

1. Memanfaatkan media sosial

Di zaman modern seperti ini tentunya hidup kita tidak akan bisa terlepas dengan kemajuan teknologi , salah satunya adalah jejaring sosia atau media sosial seperti facebook , twitter ataupun email . Dengan media tersebut kita bisa mendapatkan teman ataupun pacar . Tetapi yang perlu diingat adalah manfaat media sosial sebaik mungkin , chating dan lainnya.

2. Jangan melihat jumlah teman

Jangan merasa cukup untuk berteman dengan orang lain tapi perhatikan kualitasnya , jangan sampai anda dibawa ke pergaulan yang tidak sehat . Kesuksesan kamu berteman bukan di lihat dari jumlahnya tapi dilihat dari kehadiran mereka saat anda membutuhkan bantuannya .

3. Jujur pada diri sendiri

Jangan biasakan menyembunyikan sesuatu pada teman anda tetapi bersifatlah terbuka . Mendapatkan sahabat umumnya berawal dari sebuah kesamaaan baik dalam hobi seperti membaca dan olahraga.

4. Sopan santun

Milikilah akhlak dan budi pekerti yang luhur , tidak sombong dan ramah .

5. Saling menghargai

Saling menghargai juga perlu kamu terapkan supaya mereka menilai bahwa anda adalah orang yang cocok buat berteman.

6. Banyak teman itu susah , banyak musuh gampang.

Jangan sesekali anda menyakiti ataupun mengecewakan mereka karena akan memutuskan pertemanan anda . Apalagi kalau wanita , susah untuk memaafkan dan sifatnya mudah tersinggung .

Kalaupun memang anda yang salah maka segeralah minta maaf supaya persahabatan ini bagaikan kepompong.

7. Saat dia membutuhkan pertolongan , maka bantulah

Sebagai manusia sosial kita membutuhkan seseorang sebagai jembatan dalam menghadapi masalah . Ketika dia memerlukan pertolongan maka sebaiknya dengan senang hati membantu dan memberikan solusi yang tepat . Tapi ingat , jangan menolong pada kejelekan ya karena berdosa misalnya menyuruh anda membelikan bir , jangan dituruti deh kalaupun minta uang jangan di kasih ..hehehe

8. Jalin komunikasi yang baik

Jalankan komunikasi yang baik dengannya , jangan cuek bebek . Sesekali kalau sempat datang ke rumahnya buat silaturahmi , kalaupun jauh kita bisa menelpon dan sms untuk menanyakan kabarnya. Dengan demikian , teman anda menganggap bahwa anda lebih mengerti dan ingin menjadikan sahabat terbaiknya.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

10 thoughts on “Lakukan hal ini kalau kamu ingin banyak teman

  • 4 November 2015 at 10:25 pm
    Permalink

    Kak aku mau nanya nih ada seorang teman tapi dia pendiam tapi dia selalu diajak ngobrol lain misalnya seperti game kalau saya juga gak terlalu permainan game tapi kadang saya main gitu pertanyaan saya kak apakah saya bisa berteman dengan cara bermain game? terima kasih

    Reply
    • 4 November 2015 at 10:35 pm
      Permalink

      Sebenarnya mau tipe orang gimanapun kalau kita ingin punya sahabat ya sah-sah saja lewat game juga tapi mesti di ingat kalau gamenya tidak bertentangan dengan aturan ….
      Intinya sih main game juga mesti dengan memahami batas dan tidak merugikan siapapun terutama kantong ortu…hehehehe…

      Reply
  • 4 November 2015 at 10:44 pm
    Permalink

    Oo gitu ya kak tapi saya mau tanya lagi maaf banyak bertanya kok saya ngobrol di bbm terus dia bilang off ya dia malah keluarin bbm saya tapi saya tanya di fb malah dia minta maaf terus ditanya kenapa gitu kak saya mau bertanya gpp ya kak kenapa seorang teman ngajakin ngobrol tapi dia seolah dia gak ngajak ngobrol yang gak penting tapi giliran dia mau gitu ajakin ngobrol kenapa kak ada orang seperti itu mohon dibalas kak apakah dia cuma berteman hanya untuk kebohongan terima kasih kak mohon dijawab

    Reply
    • 4 November 2015 at 10:51 pm
      Permalink

      Kalau menurut saya sih tidak ada yang tau pasti apakah dia memang tulus ingin berteman ataupun hanya untuk memanfaatkan kita saja . Tapi bagaimanapun itu tetap kita harus lebih waspada karena takutnya ( jangan sampai deh ) ada udang di balik batu…. Kita gaul sih gak apa-apa cuma harus hati-hati apakah pertemanan itu membuat kita tertekan dan lebih menjurus ke hal yang negatif , kalau memang nekan ke arah negatif sih sebaiknya kita cukup kenal aja tapi gak akrab banget…

      Reply
  • 4 November 2015 at 10:58 pm
    Permalink

    Kak saya mau bertanya lagi dia sih orangnya baik cuma begitu kak kadang kadang dia ngobrol lain terus juga kadang kadang pendiam respon kakak apakah saya harus mendekati dengan cara ngobrol agar dia mau berteman saya terima kasih kak maaf banyak bertanya thanks.

    Reply
    • 4 November 2015 at 11:00 pm
      Permalink

      Kalau teman pendiam kita juga jangan diam saja , ntar bakalan kayak kuburan loh…hahahaha…
      Sebisa mungkin ya ajak ngobrol plus ada canda tawanya …

      Reply
  • 4 November 2015 at 11:04 pm
    Permalink

    Thanks kak sudah memberikan saran nanti tanya lagi ke kak saya lagi galau sekarang hiks tapi berusaha deh agar saya bisa ngobrol teman thanks ya kak

    Reply
    • 4 November 2015 at 11:06 pm
      Permalink

      Oke sama-sama….moga bermanfaat…hehehe…
      Kalo kebanyakan galau ntar cepet tuwew loh…hahahah

      Reply
  • 15 Juni 2016 at 9:00 pm
    Permalink

    Mendapatkan banyak teman tentu saja adalah salah satu hal yang paling berharga bagi hidup kita. Dengan demikian, tentunya kita juga harus menjaga tali silaturahmi dengan setiap orang secara baik.

    Reply
    • 16 Juni 2016 at 7:26 am
      Permalink

      Dengan banyak teman , kita juga dekat dengan pertolongan dan rezeki ya bang…

      Reply

Tinggalkan Balasan