Memiliki banyak teman itu sangat asyik ya , dunia ini akan terasa indah bila teman yang kita miliki banyak dan berkualitas.

Tapi kadang banyak pula diantara kita mendapatkan kesusahan dalam mendapatkan teman terbaiknya sehingga berbagai sifat pesimis pun akan muncul ” aku tidak laku ” aku bukan orang ngetop atau apalah . Nah beberapa langkah berikut siapa tahu anda bisa mencobanya dalam mendapatkan banyak teman sejati tentunya.

1. Memanfaatkan media sosial

Di zaman modern seperti ini tentunya hidup kita tidak akan bisa terlepas dengan kemajuan teknologi , salah satunya adalah jejaring sosia atau media sosial seperti facebook , twitter ataupun email . Dengan media tersebut kita bisa mendapatkan teman ataupun pacar . Tetapi yang perlu diingat adalah manfaat media sosial sebaik mungkin , chating dan lainnya.

2. Jangan melihat jumlah teman

Jangan merasa cukup untuk berteman dengan orang lain tapi perhatikan kualitasnya , jangan sampai anda dibawa ke pergaulan yang tidak sehat . Kesuksesan kamu berteman bukan di lihat dari jumlahnya tapi dilihat dari kehadiran mereka saat anda membutuhkan bantuannya .

3. Jujur pada diri sendiri

Jangan biasakan menyembunyikan sesuatu pada teman anda tetapi bersifatlah terbuka . Mendapatkan sahabat umumnya berawal dari sebuah kesamaaan baik dalam hobi seperti membaca dan olahraga.

4. Sopan santun

Milikilah akhlak dan budi pekerti yang luhur , tidak sombong dan ramah .

5. Saling menghargai

Saling menghargai juga perlu kamu terapkan supaya mereka menilai bahwa anda adalah orang yang cocok buat berteman.

6. Banyak teman itu susah , banyak musuh gampang.

Jangan sesekali anda menyakiti ataupun mengecewakan mereka karena akan memutuskan pertemanan anda . Apalagi kalau wanita , susah untuk memaafkan dan sifatnya mudah tersinggung .

Kalaupun memang anda yang salah maka segeralah minta maaf supaya persahabatan ini bagaikan kepompong.

7. Saat dia membutuhkan pertolongan , maka bantulah

Sebagai manusia sosial kita membutuhkan seseorang sebagai jembatan dalam menghadapi masalah . Ketika dia memerlukan pertolongan maka sebaiknya dengan senang hati membantu dan memberikan solusi yang tepat . Tapi ingat , jangan menolong pada kejelekan ya karena berdosa misalnya menyuruh anda membelikan bir , jangan dituruti deh kalaupun minta uang jangan di kasih ..hehehe

8. Jalin komunikasi yang baik

Jalankan komunikasi yang baik dengannya , jangan cuek bebek . Sesekali kalau sempat datang ke rumahnya buat silaturahmi , kalaupun jauh kita bisa menelpon dan sms untuk menanyakan kabarnya. Dengan demikian , teman anda menganggap bahwa anda lebih mengerti dan ingin menjadikan sahabat terbaiknya.