Lakukan hal ini dalam memilih deodoran

Untuk mengurangi bau badan anda banyak sekali cara yang bisa dilakukan , salah satunya adalah menggunakan deodoran yang banyak dijual di warung atau toko , namun sebelum anda membelinya cobalah untuk memilih deodoran yang tepat bagi tubuh, inilah tips dalam memilih deodoran yang pas buat anda.

1. Jenisnya

Sebelum menggunakan deodoran ada bainya anda mengetahui jenisnya , dipasaran umumnya dijual dalam berbagai pilihan seperti gel,stick,spray dan roll . Pilihlah deodoran yang terasa nyaman ketika digunakan.

2. Alkohol

Tahukah anda bahwa dalam deodoran mengandung alkohol karena fungsinya adalah untuk membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada ketiak anda, walaupun tidak berbahaya bagi tubuh luar / ketiak ( kalo di minum ya bahaya alias haram ) namun membuat kulit ketiak anda kering , bener gak .

3. Jumlah keringat

Jika jumlah keringan yang selalu diproduksi oleh tubuh anda banyak maka disarankan untuk menggunakan antiprespirat gunanya bukan hanya menghilangkan bau badan saja melainkan menghentikan keringat biar gak terlalu kuyup sehingga menimbulkan burket . Umumnya jumlah keringat yang banyak dirasakan oleh pekerja berat dan ibu hamil. Kalo jumlah keringat yang keluar memang sedikit maka anda menggunakan deodoran biasa saja.

4. Wanginya

Memilih deodoran juga harus disesuaikan dengan aroma yang sesuai dengan anda sehingga anda merasa nyaman dan enak.

5. Bahan

Sebelum membelinya disarankan anda untuk mengetahui bahan yang terkandung didalamnya bisa saja anda merasa alergi dengan  bahan tersebut , hal ini juga berjaga-jaga agar tidak salah beli.

6. Lakukan percobaan

Karena harga deodoran terbilang lebih ekonomis maka tidak ada salahnya untuk mencoba setiap produk , jika salah satu produk tersebut pas dan cocok bagi anda maka bisa membelinya . Jangan sampai asal-asalan beli karena jika tidak terpakai kan sayang kalau dibuang.

7. Keamanan

Hingga kini ada berbagai pendapat yang mengungkapkan bahwa deodoran akan membuat kanker payudara walaupun informasi ini masih simpang siur . Namun bagi kalangan dokter mengatakan memang benar hal ini kalau deodoran tersebut mengandung triklosan yang sudah jelas berbahaya bagi tubuh . Maka dari itu sebaiknya anda benar-benar teliti sebelum membelinya ataupun konsultasikan ke dokter terlebih dahulu supaya lebih meyakinkan.

Jadi sebelum memilih deodoran yang tepat, lakukan hal di atas ya,,, semoga bermanfaat dan selamat mencoba !!!. laugh

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan