Lakukan hal berikut agar smartphone tidak lemot

Paling enggak banget ya kalau smartphone android kita lemotnya minta ampun dah mau ngerjain apa aja jadi susah banget , jangankan untuk internetan, buat ngetik sms saja susahnya itu loh akhirnya kamu marah-marah bahkan ada juga yang langsung membantingnya.

Perlu kamu ketahui bahwa memang benar jika penggunaan smartphone makin sini makin lelet karena beberapa penyebab yang mungkin tidak anda sadari , bisa jadi hal tersebut penyebab utamanya. Kebanyak smartphone kita mudah panas dan habis batrenya bukan ? untuk mengetahui hal tersebut alangkah baiknya anda simak tips berikut.

1. Jangan menjalankan aplikasi dalam jumlah banyak secara bersamaan

Salah satu penyebab gadget mudah panas adalah menjalankan aplikasi yang banyak dan bersamaan. Itulah kelebihan dalam sebuah gadget high end bisa menjalankan aplikasi yang kita inginkan. Sebaiknya anda menutup aplikasi yang sedang berjalan kalau tidak diperlukan karena hal ini akan membuat batre cepat habis panas dan kuota data internet, menerapkan tips ini merupakan salah satu merawat hp terbaik.Anda bisa menutupnya melalui pengaturan aplikasi atau menggunakan aplikasi yang bisa didownload di playstore atau app store. Selain akan membuat smartphone cepat rusak juga akan mengakibatkan lalu lalang android anda lemot.

2. Disarankan untuk tidak menggunakan live wall paper

Meskipun unik dan enak dilihat karena ada gambar animasi yang bisa bergerak namun justru menyebabkan smartphone android anda makin lemot hal ini karena membutuhkan data memori yang lebih besar sehingga membuat beban RAM semakin banyak. Sebaiknya jangan deh anda pasang wall paper , mendingan gunakan yang default saja.

3. Jangan menggunakan aplikasi berlebihan

Namanya juga ponsel pintar penggunanya selalu dimanjakan dengan banyaknya aplikasi yang bisa di download secara gratis di playstore atau app store  seperti game,editing photo dan aplikasi sosial media . Agar smartphone tidak lemot sebaiknya anda tidak mendownloadnya dalam jumlah banyak atau bisa juga dengan cara mengahapus terlebih dahulu aplikasi yang terinstall jika sudah tidak sering atau bahkan tidak pernah digunakan karena akan membuat memori internal hp jadi sesak.

4. Jangan terlalu menyimpan banyak data

Menyimpan banyak data seperti foto,musik dan data lainnya sebaiknya anda hapus jika tidak diperlukan sehingga ruang internal memori tidak penuh.

5. Bersihkan data cache 

Ketika kamu membuka aplikasi dan browsing akan meninggalkan cache dalam jumlah banyak apalagi tidak pernah anda bersihkan sebaiknya bersihkan data cache smartphone anda supaya tidak membuat lemot. Untuk membersihkan data cache bekas browsing biasanya ada menu ” clear cache ” pada menu browser.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan agar smartphone tidak lemot. selamat mencoba dan bermanfaat ya,,

Punya tips dan info lainnya ? silakan bagikan dengan mengirimkan ke blablaindonesia@gmail.com, terima kasih !!!

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan