Labu, Buah Lezat yang Kaya Manfaat untuk Perawatan Kulit

Labu kuning tak cuma dapat di olah jadi kolak, sup atau kue yang lezat, namun pula berguna untuk kulit Anda. Labu kuning kaya dengan beragam vitamin, mineral, serat serta anti-oksidan yang dibutuhkan badan supaya selalu sehat serta muda. Kecuali itu, buah yang sama dengan perayaan hallowen ini pun dapat membuat kulit senantiasa kenyal serta lembut.

Labu memiliki kandungan enzim serta asam alpha hydroxy yang menaikkan perubahan sel, membuat cerah serta melembutkan kulit, serta exfoliater yang baik. ” Patricia pun mengimbuhkan kalau vitamin A serta C yang terdapat dalm labu menunjnag untuk menghindari kerusakan akibat radikal bebas serta menambah produksi kolagen hingga kulit terlihat lebih muda. Kandungan zinc pada biji labu, baik untuk jerawat untuk menolong kurangi produksi minyak, sedang asam lemak esensial menunjang peranan penghambat untuk menaikkan hidrasi.

Labu pun memiliki faedah untuk keindahan rambut Anda. Asam lemak esensial, vitamin A, C, serta E menunjang menambah kelembapan rambut serta melindungi perubahan sel kulit kepala pula berguna untuk pengobatan peradangan. Bila Anda mempunyai kulit kepala berminyak, kandungan zinc pada labu menolong mengontrol tingkat sebum serta produksi minyak pada kulit kepala Anda.

Apakah Anda tertarik untuk memasukan labu dalam perawatan kulit Anda? Anda dapat meramu labu untuk bahan perawatan kulit yang dapat dikerjakan sendiri dirumah. Di bawah ini disajikan cara-cara membuat labu kuning untuk perawatan kulit alami.

Membuat cerah Kulit

Labu kuning dapat dipakai untuk menghaluskan dan membuat cerah kulit yakni dengan membuatnya semacam masker pengelupas. Langkahnya ialah dengan mempersiapkan 8 ons labu kuning rebus, 12 butir kacang almond cincang, 1/4 cangkir madu serta 1/8 minyak zaitun. Seluruh bahan tersebut di dihaluskan dengan jalan diblender. Sesudah itu terapkan ke semua area muka serta diamkan sekitar lima menit lamanya baru lalu di basuh dengan air hangat. Untuk memperoleh hasil optimal lakukanlah hal tersebut satu minggu sekali.

Menangani Kulit Kering

Bila kulit Anda kering, Anda pun dapat mengatasinya dengan labu kuning. Langkahnya ialah dengan mempersiapkan 2 sendok teh labu kuning, 1/2 sendok teh madu, 1/2 sendok teh susu, 1/4 sendok teh bubuk kayu manis. Campur seluruh bahan itu hingga membuat pasta. Lantas langsung usapkan pada kulit serta diamkan sekitar 15 menit, apabila telah jadi kering basuh dengan air.

Menangani jerawat

Kecuali daging buah serta bijinya, getah dari kulit labu yang masih fresh alias egar bisa dipakai untuk masker muka. Getah labu ini dapat mengencangkan kulit muka, menyingkirkan jerawat serta pula melembutkan kulit. Langkah aplikasinya yakni usapkan getah labu tersebut di muka lantas diamkan 20 menit sesudah itu bersihkan dengan air hangat.

Demikian manfaat yang tersembunyi di balik lezatnya buah labu. Sedikitnya ada 3 manfaat buah labu yang berkaitan dengan permasalahan kulit. Mudah-mudahan berguna!