Siapa bilang jika ingin diet anda jangan makan apapu termasuk yang mengandung es. Tak ada yang melarang anda mengonsumsi es ketika akan menurunkan berat badan. Hal ini terbukti jika kreasi es campur yang sehat bisa membantu anda menurunkan berat badan. Memang bukan es campur yang menggunakan sirup atau gula. Tetapi es campur yang menggunakan bahan-bahan yang membuat tubuh menjadi sehat dan badan akan langsing. Berikut beberapa kreasi es campur tersebut.

  1. Es Campur Alpukat

Alpukat adalah buah yang bisa membuat anda kenyang lebih lama. Untuk itu buah alpukat banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin melakukan diet. Mereka biasanya memakan langsung alpukat. Namun jika anda tak terbiasan dengan rasa alpukat yang aneh. Anda bisa membuatnya menjadi es campur. Bahan lain yang bisa menjadi tambahan adalah buah nangka, mangga, kelapa muda dan juga strawberry. Bahan lainnya bisa anda siapkan yaitu madu, dan air putih.

Cara membuatnya adalah dengan memotong semuah buah-buahan. Untuk kelapa muda, anda bisa memotongnya tipis-tipis dan memanjang. Kemudian mari kita membuat airnya. Caranya siapkan air putih ke dalam mangkuk. Lalu tambahkan madu, lalu aduk hingga rata. Sambal anda cicipi, apakah rasanya sudah manis. Setelah itu anda masukkan seluruh isiannya seperti alpukat, nangka, kelapa muda dan mangga. Terakhir, andamsukkan es batu.

  1. Es Campur Asam Manis

Untuk kreasi yang kedua ini anda bisa siapkan bahan yang mudah dan juga menyehatkan. Anda siapkan markisa, strawberry, apel dan juga buah naga. Seperti yang kita ketahui juga buah markisa, strawberry banyak mengandung vitamin C sehingga tak heran jika buah-buahan tersebut memiliki rasa yang asam. Untuk pemanisnya anda bisa menggunakan madu.

Cara membuatnya mudah, anda blender dulu markisa dengan air mineral. Setelah itu anda tuang di dalam mangkuk. Kemudian masukkan madu sedikit demi sedikit hingga terasa manis. Jika sudah tercampur dan manis. Anda bisa memasukkan isiannya seperti strawberry, apel, dan juga buah naga. Jangan lupa ya untuk memotong-motongnya hingga menjadi bagian yang kecil.

  1. Es Campur kaya Serat

Untuk menurunkan berat badan maka anda butuh serat yang tinggi. Serat bisa didapat dari mana saja termasuk buah-buahan. Buah-buahan yang mengandung serat seperti papaya, tomat, dan juga pisang. Nah, anda bingung bagaimana menjadikan semua buah tersebut menjadi kreasi es campur yang bisa menurunkan berat badan.

Pertama anda bekukan dulu pisan ke dalam freezer. Setelah beku anda bisa memblendernya dengan yoghurt. Setelah diblender, anda bisa memasukkannya ke dalam wadah. Setelah itu masukkan isiannya. Sebagai tambahan isiannya anda juga bisa menggunakan kacang almond dan juga kolang-kaling. Sebelum memasukkan papaya dan tomat. Anda harus memotongnya terlebih dahulu. Jika sudah, masukkan ke dalam wadah berisi pisan dan yoghurt tadi. Setelah itu masukkan es batu. Tahap terakhir anda masukkan kacang almond dan kolang-kaling yang telah dipotong.

Kreasi kreasi es campur di atas bisa anda praktekan di rumah jika anda ingin mendapatkan tubuh yang ideal. Apalagi bahan-bahan di atas tidak menggunakan gula atau pemanis buatan yang bisa bikin anda gendut. Malahan,  kreasi es campur di atas sangat ampuh untuk membakar lemak di perut. Selain itu juga anda bisa membuat tubuh anda lebih sehat karena kreasi es campur di atas banyak menggunakan buah-buahan.