Koleksi Model Dress Wanita Terbaru yang Cocok Untuk Acara Pesta

Busana pesta.. Sesuai dengan namanya, pastinya busana jenis ini memang didesain khusus dan sangat pas dikenakan saat menghadiri pesta. Idealnya, bentuk dan tampilannya, lebih mewah dan istimewa dari yang anda pakai sehari-hari. Nah, sebagai referensi, berikut akan kami bagikan beberapa pilihan model dress wanita terbaru yang sangat pas untuk anda pakai menghadiri pesta.

  • Busana Pesta Pagi

Pesta di pagi hari biasanya diadakan antara jam 9 pagi sampai jam 2 siang. Untuk itu, dress yang paling sesuai adalah yang berbahan halus dan berwarna cerah namun tidak berkilau. Yang terpenting adalah bahannya harus mudah menyerap keringat. Gambar di atas salah satu model dress wanita terbaru yang cantik dan sangat cocok untuk kalangan remaja.

  • Busana Pesta Sore

Pesta sore biasanya diadakan pada sore hari menjelang malam. Dress yang sesuai adalah yang berbahan kain tekstil bertekstur halus dengan warna-warna cerah yang lembut atau tidak terlalu mencolok.

  • Busana Pesta Malam

Berbeda dengan dress untuk pesta pada pagi dan siang hari, dress untuk pesta pada malam hari mempunyai tampilan yang lebih glamor dan mewah serta warna-warna yang mencolok.

  • Busana Pesta Malam Gala

Jika dress pesta yang dipakai untuk menghadiri acara formal biasanya berpotongan tertutup dan masih terkesan sopan, maka berbeda dengan dress untuk pesta malam gala. Walaupun keduanya tetap menampilkan kesan glamor, tapi keduanya jelas berbeda. Dress yang dikenakan untuk pesta malam gala umumnya punya tampilan yang terbuka, baik pada leher, dada maupun punggung.

Nah, selain memilih salah satu dari koleksi dress wanita terbaru diatas, jika anda ingin tampil lebih maksimal dan menjadi pusat perhatian, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut.

  • Ketahuilah tema atau konsep acara

Rekan yang mengundang anda ke pestanya pasti sudah menentukan sebuah tema atau konsep. Apakah itu beach party, cocktail party, flower party, ataupun halloween party. Penting untuk tahu konsep acaranya terlebih dahulu sebelum menentukan busana yang akan anda pakai. Jangan sampai anda salah kostum.

  • Kenali postur tubuh sendiri

Agar busana yang anda pakai terlihat cantik menempel di tubuh anda, sebaiknya anda ikuti tips berikut ini.

Buat anda yang tidak terlalu tinggi, gunakanlah mini dress yang akan membuat anda terlihat lebih tinggi. Sebaiknya, mini dress yang anda pakai jangan melebihi lutut dan jangan terlalu longgar pada bagian pinggang dan perut

Jika bertubuh tinggi, anda bebas memilih untuk memakai long atau mini dress. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah jika panjang kaki anda lebih pendek dari badan, maka hindarilah memakai mini dress ketat atau long dress yang terbuka pada  bagian paha. Pilihlah long dress tanpa belahan atau yang berpotongan lebar dari pinggul kebawah.

Untuk anda yang berpostur tinggi dan kurus dengan kaki yang jenjang, ini adalah anugerah dari Tuhan yang patut anda syukuri. Tak perlu repot memilih tipe dress yang sesuai karena semua model busana pasti cocok untuk anda. Namun jika ingin tampil lebih menarik, jangan ragu untuk memperlihatkan kaki indah anda.

Jika anda memiliki tubuh besar dan pendek, pilihlah mini dress atau long dress ketat dari atas sampai paha. Bisa juga dengan memilih dress yang mempunyai kerutan.

  • Perhatikan pelengkap penampilan

Jika dress anda sudah bermotif cerah dan beraksen seperti renda atau semacamnya, maka pakailah perhiasan yang simpel saja seperti kalung bermata satu. Pilihlah juga sepatu yang warnanya senada dengan dress anda.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk anda. Dan model dress wanita terbaru untuk pesta yang kami bagikan semoga bisa menjadi referensi anda sebelum pergi ke pesta.