Makan merupakan aktivitas memasukkan sebuah makanan ke dalam mulut untuk mengisi perut ketika lapar datang. Awalnya yang dikatakan makan itu jika seseorang itu sudah makan nasi. Dan idelanya seseorang harus makan makanan pokok ini sebanyak 3 kali. Namun seiring perubahan gaya hidup yang dinamakan makan bukan hanya ketika seseorang makan nasi saja. Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis tentang aturan ketika seseorang makan itu adalah harus duduk. Tidak ada aturan yang dibuat dengan sia sia, makan sambil makan itu dapat membuat sehat dan selamat jika seseorang itu mengerjakannya. Selain itu juga makan sambil duduk juga akan terlihat lebih sopan. Namun ketika makan kadang seseorang melakukan 3 hal yang buruk ini yaitu :

  1. Makan Dengan Tangan Kiri

Aturannya seseorang itu ketika makan harus dengan tangan kanan. Tangan kanan memang diidentikan untuk melakukan hal yang baik baik saja. Namun kadang seseorang makan denganĀ  tangan kiri, misal ketika seseorang ini makan sambil bekerja karena sedang sibuk sehingga tangan kanannya sibuk mengetik di keyboard dan tangan kirinya memasukkan suatu makanan ke mulutnya.

  1. Makanannya Bersisa Atau Tidah Habis

Kadang beberapa orang mempunyai kebiasaan ketika makan itu tidak menghabiskan makanannya. Hal ini terjadi karena seseorang ini ketika lapar sangat bernafsu sehingga mengambil makanan dengan banyak tapi ketika makanannya belum habis sudah kenyang sehingga makanan itu akan bersisa.

  1. Membuang Sampah Sembarangan

Membuang sampah sembarangan ketika sudah makan sudah menjadi pemdangan yang tidak asing lagi. Contohnya jika seseorang ini makan di jalan dan tidak ada tempat pembuangan sampah sehingga seseorang ini ketika makanannya habis membuang bungkus makanannya itu di sembarang tempat.

Itulah 3 hal buruk yang sering dilakukan seseorang ketika sedang makan. Semoga bermanfaat.