Seringnya kita mendengar sebuah istilah jika janji itu adalah hutang. Ketika seseorang mempunyai hutang maka seseorang ini mempunyai kewajiban untuk membayarnya. Begitu juga ketika seseorang telah mempunyai janji maka seseorang ini harus bisa menepati janjinya itu. Ketika seseorang yang telah berjanji namun mengingkarinya maka tentunya akan membuat kecewa orang yang telah diberi janji olehnya. Lalu kemungkinan apa yang akan terjadi dengan seseorang ketika kecewa karena janjinya telah diingkari?

3 kemungkinan ini akan terjadi dengan diri seseorang ketika kecewa karena janjinya telah diingkari diantaranya yaitu :

  1. Seseorang Ini Akan Marah

Ketika seseorang merasa kecewa karena merasa diingkari maka biasanya seseorang ini akan marah. Marah merupakan sesuatu hal yang sangat manusiawi yang dirasakan oleh seseorang ketika sebuah harapan atau keinginannya itu tidak dipenuhi oleh seseorang. Marah ini merupakan bentuk kekesalan seseorang ini kepada orang yang telah mengingkarinya.

  1. Seseorang Ini Tidak Akan Percaya Lagi

Seseorang yang kecewa ketika diingkari oleh orang yang telah memberinya janji juga biasanya akan merasa telah dibohongi. Ketika seseorang ini merasa telah dibohongi maka biasanya seseorang ini tidak akan mudah percaya atau mungkin tidak akan percaya lagi dengan seseorang yang telah ingkar janji itu.

  1. Seseorang Ini Akan Memaafkannya

Namun ada juga beberapa orang yang bisa memberi maaf terhadap orang yang telah memberinya janji namun mengingkarinya. Hal ini biasanya terjadi karena seseorang ini biasanya mempunyai jiwa pemaaf dan penyabar. Atau juga mungkin seseorang ini mengerti dan memaklumi alasan orang yang telah berjanji itu mengingkarinya.