Ketahui Beragam Spion Motor Variasi Masa Kini

Spion merupakan salah satu komponen penting pada motor yang memiliki fungsi sebagai perantara penglihatan bagian belakang dan juga samping motor. Ditambah juga spion mampu mempermudah untuk bermanuver atau menyelip ketika berada di jalan agar tidak tertabrak dengan pengemudi motor lainnya. Oleh karena itu, memasang spion motor merupakan kewajiban setiap pengendara yang ingin pergi bekerja atau juga beraktivitas. Apalagi sekarang banyak sekali beragam spion motor yang hadir di pasaran dari banyak merk dan bentuk. Bagi anda yang belum tahu apa saja model spion motor variasi, sebaiknya baca ulasan berikut ini.

Spion Jenis Standar

Biasanya spion pertama ini berasal dari pabrik yaitu jenis standar dengan ukuran kaca yang lebar dengan bentuk yang standar. Harganya juga cukup murah berkisar 15 ribu hingga 40 ribu rupiah.

Spion Jenis Retro

Spion berikutnya adalah jenis retro yang identik dengan kendaraan motor keluaran lama yang dijual puluhan tahun yang lalu. Biasanya bentuknya bulat klasik dengan bentuk yang khas. Harganya sedikit lebih mahal dari spion standar yaitu sekitar 20 ribu hingga 50 ribu rupiah.

Spion Jenis Jalu

Jenis spion yang ketiga adalah spion jalu yang biasa dipasang pada motor yang sudah dimodifikasi street fighter. Uniknya spion jenis ini dipasang pada bagian ujung stang motor, maka dari itu spion ada di bawah stang bukan di bagian atas. Harganya cukup mahal sekitar 80 ribu hingga 200 ribu di pasaran tergantung bahan dan juga modelnya.

Spion Jenis Lipat

Spion satu ini merupakan spion yang paling populer dan dicari banyak orang adalah spion jenis lipat. Bentuk dari spion ini bisa dilipat-lipat dengan kombinasi warna yang sangat menarik. Spion lipat ini sangat cocok dipasang pada motor yang dimodifikasi berkonsep sport atau street racing. Harga dari spion jenis lipat ini sekitar 50 ribu hingga 300 ribu rupiah.

Spion Jenis Tomok

Spion terakhir yang bisa menjadi pilihan untuk anda adalah jenis tomok yang dirancang untuk motor sport yang terlihat dari bentuknya yang runcing yang dikombinasikan dengan aluminium sehingga lebih sporty. Harganya juga cukup mahal untuk spion jenis tomok ini mulai dari 200 ribu hingga 400 ribu rupiah.

Itulah beragam spion motor variasi yang bisa digunakan pada motor anda agar penampilannya menarik saat dilihat orang lain. Tapi hal yang paling penting adalah dengan menggunakan spion motor, anda selamat sampai tujuan.