Kenali 3 Ciri-ciri anda sedang Dehidrasi

Dengan begitu banyak aktifitas yang anda lakukan menyebabkan cairan dalam tubuh berkurang dan keluar melalui keringat sehingga menimbulkan dehidrasi.

Bukan hanya dari segi aktifitas saja , dehidrasi bisa juga terjadi akibat kebiasaan yang tidak baik seperti jarang atau bahkan gak mau minum padahal dehidrasi justru akan membuat tubuh anda tidak sehat.

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang pencegahan dehidrasi , untuk kali ini akan pula dijelaskan ciri-ciri umum ketika anda dehidrasi .

1. Sakit Kepala

Dehidrasi akan mempengaruhi tubuh anda jadi tidak normal seperti sakit kepala atau pusing karena otak anda kurang air . Selain itu , darah menjadi pekat, kental dan kandungan garam menjadi menumpuk hal ini menyebabkan tekanan pada syaraf sehingga menimbulkan pusing . Untuk itu jangan lupa untuk selalu minum sesuai aturan dan cukup .

2. Air seni kuning

Pernahkah anda melihat ketika kencing kok warnanya jadi kuning , dalam beberapa informasi bahwa air kencing berwarna kuning bisa disebabkan oleh penyakit tertentu dan kurangnya asupan air dalam tubuh anda  . Ketika tubuh anda cukup air , zat sisa dalam tubuh dapat disaring dengan baik sehingga tidak membuat air seni menjadi kuning .

3. Konstipasi

Ketika konsumsi air dalam tubuh tidak mencukupi , maka secara otomatis membuat anda sulit buang air besar . Hal ini dikarenakan , usus anda tidak bekerja dengan normal .Salah satu fungsi air dalam pencernaan adalah membantu usus menyerap nutrisi dan membantu menggiring makanan hingga usus besar hingga membantu feses keluar dengan normal .

Untuk lebih jelasnya anda konsultasikan ke dokter terdekat untuk mengetahui kalau anda dehidrasi.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan