Jenis Kayu Yang Sering Digunakan Sebagai Lantai Dengan Kualitas Tinggi

Pemilihan bahan lantai yang kokoh, kuat, tahan lama serta berkualitas tinggi wajib diperhatikan. Sebab lantai akan di gunakan sebagai alas pijakan kaki yang menanggung beban dari berat badan anda. Setiap jenis lantai memiliki kualitas yang beragam, dan salah satu jenis lantai yang memiliki kualitas tinggi sebagai alas pijakan kaki adalah lantai kayu bandung. Namun untuk hal ketahanan kayu termasuk jenis lantai yang cukup lemah. Karena kayu mudah lapuk jika terkena air dan bisa menjadi objek makanan rayap.

Meskipun bahan kayu memiliki beberapa kelamahan. Bukan berarti tidak ada oraang yang berminat menggunakan lantai kayu. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat lantai kayu menerapkan inovasi-inovasi baru sehingga lantai kayu bisa lebih kuat, kokoh dan tahan lama. Sehingga lantai kayu sekarang ini menjadi jenis lantai yang cukup di cari meskpun harga yang ditawarkan lumayan mahal.

Nah jika anda berniat membeli lantai kayu sebagai alas rumah anda, maka anda perlu mempertimbangkan jenis kayu yang di gunakan. Pilihlah jenis kayu yang memiliki kualitas terbaik. Dan berikut ini beberapa jenis kayu yang cocok dan bagus sebagai bahan dasar lantai.

1). Jenis Kayu Jati

Kayu jati sudah terkenal sebagai kayu yang memiliki kualitas sangat bagus jika digunakan sebagai media penunjang kebutuhan manusia seperti maubel dan furniture. Jika anda memilih jenis kayu jati untuk lantai kayu, maka anda akan merasakan kekuatan serta kekokohan yang dihasilkan. Kayu jati memiliki ketahanan terhadap serangan hewan pemakan kayu seperti rayap.

2). Jenis Kayu Damar Laut

Kayu dengan kualitas terbaik berikutnya adalah kayu damar laut. Teksturnya yang cukup keras serta serat yang padat dan tersusun rapih secara luruh. Membuat kayu damar laut cocok digunakan sebagai bahan lantai kayu.

3). Jenis Kayu Merbau

Alasan pemilihan jenis kayu tertentu sebagai bahan pembuatan lantai karena kekuatannya. Dan hal tersebutlah yang dimiliki kayu merbau. Dengan kekuatan dan kekokohan yang dimiliki kayu merbau, maka sangat cocok jika digunakan sebagai alas pinjakan kaki untuk menompang beban seberat apapun.

4). Jenis Kayu Ulin

Kayu ulin memiliki kelebihan terhadap kelembaban air yaitu kayu tidak akan mudah lapuk atau keropos meskipun sering terkena air.

Itu dia beberapa jenis kayu yang sering digunakan sebagai bahan lantai kayu dan tentunya kualitasnya sangat bagus diantara jenis kayu lainnya. Sehingga sangat cocok jika anda pilih sebagai penghias lantai rumah anda.