Instal aplikasi gratis di android dan ios , bahaya loh !!!

Dalam dunia gadget pastinya banyak fitur yang terdapat pada smartphone seperti playstore atau iOS App Store ada yang berbayar dan ada pula yang gratis anda tinggal bermodalkan akses dan data internet.

aplikasi android

Bagi penggila smartphone baik android ataupun ios tentunya dalam mendapatkan aplikasi ingin yang gratisan. Wajar memang hal tersebut berlaku bagi siapa saja , namanya juga gratis. Namun jika anda perhatikan sebenarnya dibalik slogan ” gratis ” tentunya banyak pula kekurangan yang bisa didapatkan. Bagi anda yang mempunyai smartphone jangan asal menginstal karena gratis. Perlu anda pertimbangkan bahaya yang ditimbulkannya. Berikut saya akan ulas sedikit informasi kenapa sebaiknya kamu tidak menginstall aplikasi gratis pada smartphone.

1. Menguras baterai

Penggunaan aplikasi gratis pada smartphone berakibat baterai cepat habis , dalam beberapa penelitian mengungkapkan bahwa sekitar 16 % baterai akan terbuang sia-sia akibat aplikasi gratis hal ini karena munculnya iklan-iklan pada saat aplikasi di jalankan . Maka dari itu , untuk menghindari baterai cepat habis sebaiknya pilih aplikasi yang bebas iklan yang tentunya ada sedikit receh yang perlu dikeluarkan , jika memang anda tidak mau ya cobalah untuk menginstal aplikasi gratis disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Kuota internet

Aplikasi yang anda unduh di goole play secara gratis setidaknya menyedot 79 % paket data internet anda. Masih bisa dianggap remeh kalau anda membeli paket unlimited namun jika anda membeli paket limited yang pasti uang jajan anda akan habis untuk isi ulang kuota internet. Kenapa ini bisa menyedot data internet tiada lain adalah munculnya iklan pada aplikasi tersebut. Jadi anda pilih yang mana ? Gratis atau berbayar ? Pilihan di tangan anda sendiri.

3. Membuat smartphone jadi lemot

Semua pengguna hp tentunya akan memerlukan kecepatan gadgetnya bukan . Tapi tahukah kamu bahwa penyebab lemotnya pada smartphone bisa diakibatkan oleh aplikasi gratis yang anda instal. Jenis aplikasi ini akan menguras memori dan RAM smartphone anda karena munculnya iklan ketika digunakan. Sebagai kesimpulan bahwa apapun yang gratisan ujung-ujungnya bikin anda pusing dibuatnya…hehehe.

Oke mungkin itu informasi yang bisa saya sampaikan pada artikel ini. Jika bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya ya…

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan