Inilah Resep Cara Membuat Kue Tanpa Oven Dengan Bahan-bahan Yang Sederhana


Manusia mana didunia ini, yang tidak tahu dengan sebuah makanan bernama Kue. Tentu tidak ada satu pun manusia, yang tidak tahu dengan kue. Selain itu, bisa dikatakan juga bahwa semua orang didunia gemar memakan kue. Salahsatunya adalah masyarakat Indonesia, yang gemar makan berbagai macam jenis kue. Kue sendiri merupakan kudapan manis, yang bahan utamanya adalah tepung terigu, margarin, telur, dan sebagainya. Tak hanya memiliki rasa manis, ada juga beberapa kue yang memiliki rasa asin seperti kue keju, kue isi abon, dan sebagainya.

Membahas seputar resep kue kering tanpa oven, memang cukup menarik untuk kita bahas. Bagaimana tidak menarik, bahwasannya membuat kue itu selalu dibantu oleh kinerja dari oven itu sendiri. Bagi pembuat kue yang pemula, tentu saja membuat kue tanpa menggunakan oven itu adalah hal yang mustahil. Namun pada kenyataanya, ada beberapa jenis kue yang bisa anda buat tanpa harus menggunakan oven “ Jenis kue apa sajakah itu ? “. Dibawah ini ada resep cara membuat kue tanpa oven, dengan bahan-bahan yang sederhana :

  1. Cookies Cococrunch

Cara Membuatnya ambil separuh cococrunch lalu masukan kedalam mangkuk besar, kemudian tumbuk hingga halus sambil diberi air sedikit demi sedikit. Setelah itu masukan krim karamel, susu kental rasa cokelat, lalu aduk hingga merata. bulatkan adonan lalu tempeli permukaan adonannya dengan cococrunch. Tahap yang terakhir, anda tinggal memasukannya kedalam kulkas selama 30 menit.

  1. Bola-bola Salju

Masukan tepung terigu kedalam wadah besar lalu masukan gula kastor, air, telur, dan margarin. Setelah semua bahannya masuk, aduk menggunakan spatula hingga merata. istirahatkan adonan selama 15 menit. Setelah itu bulatkan adonan, ulangi cara tersebut hingga adonannya habis. Panaskan wajan dan minyak goreng, lalu goreng hingga warna adonannya menjadi kekunig-kuningan. Setelah matang angkat dan tiriskan. Tahap yang terakhir anda tinggal menaburkan gula tepung keadonan yang sudah matang tadi.

  1. Chocolate Ball

Tumbuk beberapa biskuit hingga hancur, lalu tuangkan air dan susu kental cokelat sambil diaduk-aduk hingga merata. Bulatkan semua bahan adonannya, lalu taburi dengan parutan cokelat batang. Dan yang terakhir adalah, anda cukup menyimpannya dilemari pendingin selama 20 menit saja.

Itulah ketiga kue yang bisa anda buat, tanpa harus menggunakan alat pemanggang berupa oven. Cukup sekian dan terimakasih.