Inilah Kelebihan Dan Kekurangan KTA Yang Wajib Diperhatikan

Memang tak bisa dipungkiri bila sekarang ini kebutuhan setiap orang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tentu saja melihat banyaknya kebutuhan yang semakin meningkat, kebutuhan akan dana juga semakin mutlak semakin meningkat juga. Entah apapun tujuannya, bila sekarang ini tidak mempunyai dana, tentu saja ini akan membuat kebutuhan hidup menjadi tidak terpenuhi. Dan tentu bila kebutuhan hidup tidak bisa terpenuhi, ini akan menjadikan masalah besar untuk Anda. khususnya bagi mereka yang memiliki mobil atau rumah,tentu ini bisa membuat mereka menjadikan mobil mereka untuk jaminan kepada bank. Lalu, bagaimana bila tidak memiliki apapun? Hmm.. tenang! Karena kini sudah ada kredit  tanpa agunan atau disingkat dengan KTA yang siap Anda jadikan sebagai solusi untuk mengatasi semua permasalahan Anda. produk ini punya banyak kelebihan yang akan membantu mengatasi semua masalah finansial Anda. dimana kredit tanpa agunan ini merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh bank untuk memberikan pinjaman uang kepada Anda tanpa meminta jaminan atau agunan dari Anda.

Kelebihan Kredit Tanpa Agunan

Untuk Anda yang tertarik menggunakan kredit tanpa agunan sekarang anda bisa mengajukan nya lewat online yaitu di Taralite.com , maka berikut akan kami bagikan sedikit informasi tentang kelebihan dari kredit tanpa agunan (KTA), meliputi:

Persyaratan Yang Diberikan Lebih Mudah Dari Kredit Multiguna

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa KTA atau kredit tanpa agunan ini diberikan untuk peminjam tanpa ada persyaratan jaminan atau agunan dari calon peminjam. Maka dari itulah ini tentu akan cukup membantu Anda yang kini belum memiliki aset, misalnya saja seperti mobil dan rumah. Hanya saja Anda mungkin akan sedikit membutuhkan kelengkapan dokumen untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pihak bank. Beberapa kelengkapan dokumen itu biasanya meliputi fotokopi identitas KTP Anda, KK, catatan pembayaran tentang kartu kredit pada bulan yang terakhir, dan Anda harus mengisi formulis dengan benar. Dimana untuk pengisian formulir kini sudah bisa dilakukan lebih mudah lagi. Karena Anda sudah tidak perlu lagi datang langsung ke bank yang bersangkutan. Karena ada beberapa bank yang sudah menyiapkan formulir peminjaman dana lewat website mereka yang bisa diunduh atau didownload kapan saja. Sehingga prosesnya juga akan menjadi lebih praktis.

Pencairan Dana Lebih Cepat, Bahkan Bisa Dicairkan Hingga Kurang Dari 3 Hari & Mudah Ditemukan Pada Setiap Bank (Banyak Pilihannya)

Salah satu hal positif dan kelebihan dari penggunaan kredit tanpa agunan/ KTA adalah Anda bisa menggunakan dana untuk keperlua yang darurat dan kebutuhan yang lainnya yang sifatnya mendesak. Karena dalam hal ini bank tidak membutuhkan jaminan apapun dari Anda, sehingga dana yang Anda butuhkan bisa cepat dicairkan dalam kurun waktu 2 hingga 3 hari. Namun tentu saja kemudahan tersebut bisa saja Anda dapatkan asalkan Anda memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pihak bank. Dan tentu untuk orang yang memerlukan bantuan pinjaman dana yang cepat, pinjaman kredit tanpa agunan ini bisa sangat membantu sekali. Pastinya Anda juga tidak perlu repot mencari produk kredit tanpa agunan. Karena sekarang ada banyak sekali beberapa bank yang sudah menyediakan dan menawarkan jasa kredit seperti ini. Bahkan ada banyak bank yang gencar – gencarnya memasarkan produk mereka yang seperti ini, mengingat pangsa pasar sedang sangat tinggi. Sehingga, ketika Anda membutuhkan pinjaman kredit tanpa agunan, kini Anda tinggi mencari dana pinjaman yang nanti akan Anda pinjam dari pihak lembaga keuangan ataupun dari dana dengan cara membandingkannya lewat situs keuangan yang ada di internet. Cukup simple kan?

Kekurangan Kredit Tanpa Agunan

Sebagai produk pemberi pinjaman tentu saja kredit tanpa agunan ini juga mempunyai beberapa kekurangan sehingga dalam beberapa hal kurang bisa digunakan secara optimal untuk keperluan Anda. Tentu saja dari melihat kekurangannya itulah kini Anda bisa membandingkan sendiri dan berpikir lebih jernih tentang apakah masih perlu Anda menggunakan kartu kredit tanpa agunan atau tidak. Dan setidaknya dengan mengetahui tentang kekurangan dari jenis kredit inilah Anda bisa menimbang – nimbang tentang plus minus dari pembukaan kredit yang satu ini. Sehingga Anda tidakt terbebani dalam pembayaran kreditnya pada setiap bulannya. Beberapa kekurangan dari KTA (Kredit Tanpa Agunan) adalah sebagai berikut ini:

Bunga Yang Ditawarkan Relatif Tinggi & Wajib Memiliki Kartu Kredit

Sayangnya salah satu kekurangan dari kredit tanpa agunan ini adalah memiliki bunga pinjaman yang cukup tinggi. Tak heran bila produk ini tidak membutuhkan jaminan untuk memenuhi persyaratan pinjaman. Karena itulah bunga yang dibebankan juga menjadi sebanding tingginya. Tentu saja ini akan cukup memberatkan Anda saat Anda akan membayar proses angsurannya di setiap bulannya. Selain itu, Anda juga harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu bila ingin membuka kredit tanpa agunan/ KTA. Padahal Anda tahu sendiri bahwa membuat kartu kredit itu sulit. Sehingga inilah yang membuat beberapa orang gagal mendapatkan kredit tanpa agunan. Karena setidaknya orang yang mengajukan dana pinjaman tersebut harus memiliki kartu kredit paling sebentar adalah selama 1 tahun. Kalaupun Anda tidak memiliki kartu kredit, biasanya Anda harus menjadi pengguna layanan dari payroll bank mereka. sayangnya banyak orang tidak begitu memahami tentang kekurangan yang satu ini. Karena meskipun persyaratan yang ditawarkan relatif sedikit mudah, namun penting sekali untuk mengingat hal yang krusial dalam proses pembukaan kredit tanpa agunan supaya dana pinjaman yang Anda inginkan bisa segera disetujui.

Limit Atau Batasan Pinjaman Kecil, Sehingga Masa Tenor Juga Sebanding Relatif Pendek

Inilah salah satu kekurangan selanjutnya dari penggunaan KTA. Karena beberapa bank yang umum itu biasanya hanya memberikan penawaran peminjaman kredit tanpa agunan dengan batasan hingga 200 juta rupiah saja. Tentu saja ini tidak sebesar seperti batasan yang diberikan oleh kredit multiguna yang biasanya ditentukan dengan harga agunan yang diberikan. Pemberian batasan atau limit kredit tanpa agunan ini ditentukan dari jumlah limit kartu kredit yang dimiliki oleh calon peminjam dana sendiri. Karena itulah, karena batasan yang diberikan relatif kecil, sehingga masa tenor yang diberikan juga relatif lebih pendek. Itu artinya Anda harus siap membayar cicilan yang jauh lebih besar dari pinjaman kredit multiguna pada umumnya. Namun meskipun KTA memiliki kekurangan, namun kredit tanpa agunan ini sebenarnya ada banyak juga manfaatnya. Tentu saja manfaat tersebut akan benar – benar Anda dapat bila Anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Yang pasti, selalu cari produk kredit yang tepat dari bank atau lembaga yang terpercaya, sehingga resiko yang akan Anda terima juga menjadi lebih kecil. Karena bila Anda meminjam dana dari pihak lembaga keuangan yang kurang bisa dipercaya hal tersebut justru akan merugikan Anda sendiri. Salah satu hal yang merugikan adalah Anda bisa terkena penipuan oleh mereka. Ini beberapa bank Rekomendasi dari saya: kredit tanpa agunan bca dan kredit tanpa agunan mandiri.