Pengen beli mobil tapi hanya punya uang 150 juta? Jika ingin mobil baru, pilihannya memang tak begitu banyak. Tapi kalau mau mobil bekas, tentu ada banyak pilihan. Seperti harga mobil Honda bekas yang berkisar antara 130 jutaan saja. Eits tenang dulu, selain Honda juga masih ada lho merek lain yang tak kalah menggodanya. Inilah deretan 5 mobil bekas murah di bawah Rp. 150 juta.

  1. Toyota Avanza 1.3 2015, Rp. 145 jutaan

Benar saja, saking banyak sekali peminatnya mobil ini disebut sebagai mobil sejuta umat. Pasalnya selain irit BBM, perawatannya juga terbilang mudah. Harga Toyota avanza varian mesin 1.3 keluaran 2015 ini hanya dibanderol dengan harga Rp. 145 jutaan saja lho. Apalagi jika kamu belinya di showroom mobil bekas. Untuk masalah suku cadang, kamu juga tak perlu cemas. Karena bengkelnya sudah tersedia dimana-mana.

  1. Daihatsu Xenia 1.300 2016, Rp 135 hingga Rp 148 jutaan

Jika kamu pengen yang lebih muda dan murah lagi, pilihannya adalah Daihatsu Xenia. Sekedar informasinya aja nih, Xenia itu bisa dibilang adalah kembarannya avanza karena keduanya diproduksi di pabrik Daihatsu. Jika kamu hanya punya budget Rp. 135 juta, bis deh pilih Xenia dengan varian transmisi manual dan bermesin 1.300 cc.

  1. Mitsubishi Mirage 2017, Rp. 120 jutaan

Ini nih buat kamu yang suka dengan tipe mobil hatchback, Mitsubishi Mirage bisa jadi pilihan terbaik. Karena jika dibanding dengan dengan hatchback lain seperti Honda jazz dan Toyota yaris, mobil ini paling murah yakni Rp. 120 jutaan. Ingat, Mirage bukan keluaran Toyota atau Honda ya, namun itu adalah keluaran Mitsubishi. Jadi untuk biaya perawatannya akan sedikit lebih mahal.

  1. Suzuki Ertiga 2015, Rp. 145 jutaan

Mobil MPV buatan Suzuki sepertinya juga patut dipertimbangkan. Buat kamu yang hanya punya budget Rp. 140 juta, bisa deh dapetin mobil second Suzuki ertiga varian GX AT. Hingga kini ertiga tercatat sebagai salah satu mobil terlaris yang dimiliki Suzuki. Didukung dengan desain yang bagus, mesin bertenaga, bagasinya luas, fitur keamanan lengkap, kabin senyap dan irit bahan bakar pula.

  1. Honda Brio Satya 2017 1.2, Rp 135 jutaan

Yang terakhir tentu saja dari Honda. Masih dari segmen LCGC, Hoda Brio Satya 2017 tergolong cukup bertenaga dan irit bahan bakar. Desainnya pun kompak dan mudah dikendarai. Dibuat masuk ke gang-gang sempit juga aman. Ditambah lagi ini adalah mobil besutan Honda lagi. Kamu pasti sudah tahu dong keunggulan Honda, karena harga jualnya tidak mungkin anjlok dan peminatnya juga banyak.

Setelah tahu deretan 5 mobil bekas murah di bawah Rp. 150 juta ini, pasti kamu semakin bingung dong menentukan pilihan. Pikirkan dulu baik-baik agar tak salah pilih mobil mulai dari jenis LCGC, Low MPV hingga SUV pun ada. Kira-kira kamu tertarik mengadopsi mobil bekas yang mana nih?.

Tapi sebelum kamu beli mobil bekas, kamu musti tahu dulu dong bagaimana cara memilih mobil bekas berkualitas yang gak bakal buat kamu menyelas dikemudian hari. pertama kamu musti cek mesinya, bagaimanapun mesin adalah yang utama. Lalu setelah itu kamu cek riwayat servicenya. Kalau banyak service otomatis mobil sering bermasalah, dan terakhir cek riwayat jalannaya. Biasanya jalan di medan yang mana.