Inilah Cerita Motivasi Hidup Buat Spirit Anda

Adakalanya kita merasa sedih, putus asa, dan merasa sebagai orang paling menderita di alam ini? Anda salah besar, karena sebenarnya banyak orang yang benar-benar menderita namun berusaha tetap tegar menghadapi hidup. Seperti yang terjadi pada seorang anak balita di China. Kisah hidupnya yang mengharukan akan menjadi cerita motivasi hidup bagi Anda.

Jangan Kalah Dengan Balita Ini!

Sepertinya ini sulit dipercaya, namun peristiwa ini benar-benar terjadi dan akan menjadi cerita motivasi hidup yang menginspirasi! Adalah Qianqian yang biasa dipanggil Yaya, seorang gadis kecil berusia sekitar 3 tahun yang berasal dari China. Balita itu bisa merawat ibunya yang sedang terbaring sakit di rumah sakit. Di usianya yang masih begitu belia, anak seumuran Yaya umumnya sibuk bermain dengan mainan-mainannya namun kecelakaan mobil yang dialami keluarganya  menjadikan Yaya lebih dewasa dari umur yang sebenarnya.

Siapa yang tidak terharu menyaksikan kisah hidup Yaya yang dengan setia menunggui ibunya di rumah sakit. Balita itu duduk di tempat tidur ibunya sepanjang hari, menyiapkan makanan dan minuman, menyuapi makan, mencuci baju, serta keperluan lainnya. Beberapa waktu lalu keluarga Yaya mengalami kecelakaan mobil yang dahsyat. Dalam kecelakaan tersebut, kakek dan neneknya meninggal dunia, sementara itu ibu Yaya selamat tetapi mengalami patah tulang yang parah. Saudara perempuan ibunya juga selamat namun mengalami luka yang parah. Yaya tidak memiliki keluarga lagi,  sedangkan ayah kandungnya telah lama meninggalkan mereka.

Merasakan kepedulian anaknya, sang ibu Wang Hui Xian hanya bisa menangis terharu. Wanita itu sangat sedih dan  tak pernah menyangka kalau anaknya yang masih begitu kecil itu harus melakukan pekerjaan orang dewasa. Melihat ibunya menangis, Yaya segera mengusap airmata sang ibu penuh kasih sayang.

Akhirnya kisah hidup Yaya dan ibunya  mengundang rasa simpati masyarakat. Mereka pun melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu keluarga Yaya hingga terkumpul £ 600 atau sekitar Rp 12,6 juta rupiah. Dana tersebut itu digunakan untuk membayar biaya rumah sakit dan untuk  membantu mencukupi  kebutuhan  keluarga Yaya karena mengingat kondisi ibunya yang patah tulang tentu butuh  waktu cukup lama  untuk sembuh total dan mencari pekerjaan.

Kejadian nyata tentang Yaya yang dengan setia dan tulus merawat ibunya ini juga pernah terjadi di Indonesia lho. Ada anak kecil yang dengan setia membawa ayahnya yang sedang sakit dengan gerobak menyusuri jalanan kota sambil mencari barang bekas, dan masih banyak “Yaya-Yaya” yang lain peduli dan berbakti kepada orangtuanya yang sedang sakit. Semoga cerita motivasi hidup ini bisa menjadi kisah inspiratif bagi kita semua!