Inilah 4 Tips Cara Memilih Hijab Instant

Seperti yang kita ketahui bahwa jilbab alias hijab, merupakan sebuah hal yang wajib dipakai oleh para muslimah diseluruh dunia. Begitu pun dengan muslimah di indonesia, dimana mereka juga wajib mengenakan jilbab. Seiring dengan perkembangan zaman, kini hijab sudah tersedia dengan berbagai macam variasi model yang lebih kekinian. Bahkan, ada jilbab instant siap pakai dimana cara pemakaian hijabnya pun terbilang mudah dan simple.

Meskipun sudah dipadukan dengan nuansa modern, namun hal tersebut juga sama sekali tidak mengurangi syariat islam-nya. Dengan kata lain, hijab zaman sekarang lebih modis namun masih memegang erat syariat islam. Akan tetapi, anda juga tidak boleh sembarangan dalam memilih model hijab. Nah bagi kalian yang berencana membeli hijab instant, ikutilah 4 tips cara memilih hijab instant dibawah ini :

  1. Pilihlah Hijab Instant Yang Motifnya Simple dan Sesuai Syariat Islam

Mudah-mudahan anda memakai jilbab ini benar-benar karena Allah, dan bukan karena ingin mendapat pujian atau karena keterpaksaan. Sedari itu, pilihlah hijab instant yang motifnya tidak terlalu ramai agar tidak terlalu menarik perhatian, dan yang paling penting adalah hijabnya harus sesuai dengan syariat islam.

  1. Pilihlah Hijab Yang Multifungsi

Tak sedikit orang yang memakai hijabnya hanya dikhususkan untuk disituasi tertentu saja. Misalkan pada saat anda pergi kuliah memakai hijab A, saat pergi kepasar memakai hijab B, saat pergi ke pengajian memakai hijab C, dan seterusnya. Tentu saja hal demikian akan membuat anda ribet sendiri, mengingat hijabnya hanya berlaku disatu kondisi saja. Oleh karena itu, pilihlah hijab yang multifungsi agar bisa dipakai disemua situasi dan tentunya masih tetap dengan syariat islam.

  1. Lihat Dulu Mereknya

Tips yang satu ini juga sangat mempengaruhi dalam pemilihan hijab instant yang bekualitas, dimana anda harus melihat dulu mereknya sebelum membeli. Misalkan saja anda sering mendengar dari orang lain bahwa hijab produk A itu bagus dan berkualitas, dan seketika itu juga anda harus memilih hijab yang produk A. Namun, anda sendiri juga harus membuktikannya dan jangan hanya sekedar termakan dari perkataan orang lain.

  1. Pilihlah Hijab Yang Harganya Standar

Jangan sampai tergiur oleh murahnya harga hijab yang ditawarkan, karena tidak semua barang murah itu kualitasnya bagus. Dan anda juga jangan sampai terpesona oleh hijab yang berkualitas, namun harga yang ditawarkannya terlalu mahal. Pilihlah hijab yang harganya standar, agar kualitasnya tidak terlalu jelek dan juga tidak terlalu bagus. Jika anda inging mendapatkan hijab yang harganya standar namun kualitasnya bagus, disarankan untuk membelinya pada saat ada diskon harbolnas 2017.

Itulah 4 tips cara memilih hijab instant, yang bisa anda coba saat hendak membelinya. Akhir kata cukup sekian dan tetaplah untuk menjadi seorang muslimah yang tangguh.