Ini Tips Memakai Parfum Pakaian Agar Wanginya Awet

Selama ini pafum dikenal sebagai benda wajib yang harus dipakai untuk menunjang penampilan. Parfum berfungsi untuk menjaga tubuh atau pakaian kita agar selalu harum dan segar. Ada dua buah jenis parfum yang banyak beredar di pasaran, yaitu parfum badan dan parfum pakaian. Meskipun sama-sama dipakai untuk mendorong kepercayaan diri seseorang, namun parfum pakaian lebih sering digunakan.

Dengan memakai parfum pakaian, Anda tentu berharap pakaian yang Anda pakai akan senantiasa harum dan bebas bau. Namun, tahukah Anda jika parfum pakaian tidak bisa dipakai sembarangan agar keharumannya maksimal dan tahan lama?? Berikut ini adalah tips memakai parfum pakaian sehingga wangi pakaian Anda tahan lebih lama. Check this out!

  1. Jaga Kebersihan Badan

Ada baiknya untuk memastikan badan Anda telah bersih sebelum memakai parfum pakaian. Hal ini penting untuk dilakukan agar aroma parfum tidak bercampur dengan aroma keringat tubuh Anda. Beberapa orang bahkan bisa merasa “eneg” jika mencium aroma parfum yang bercampur dengan bau badan. Jika sudah begitu, penggunaan parfum pakaian justru akan membuat penampilan Anda menjadi terasa kurang nyaman.

  1. Pilih yang Terbaik

Kualitas parfum pakaian biasanya berbanding lurus dengan harganya. Kualitas parfum yang tinggi jelas menuntut bahan-bahan yang lebih berkualitas, sehingga berpengaruh pada harganya. Parfum pakaian yang baik memiliki wangi yang elegan dan tahan lama. Bahkan ada parfum pakaian yang tahan hingga enam jam.

  1. Jangan Semprot sembarangan

Saat menggunakan parfum, khususnya parfum pakaian, kita tidak bisa asal semprot. Untuk wangi yang lebih maksimal dan tahan lama, semprotkan parfum pakaian anda di daerah-daerah yang dekat dan sering berinteraksi dengan orang lain seperti leher dan pergelangan tangan. Hindari untuk menyemprotkan parfum pakaian di daerah atau tempat yang justru membuatnya tampak seperti bercak noda.

  1. Simpan di Tempat Sejuk

Panas cahaya bisa berpengaruh pada berubahnya komposisi parfum pakaian, hingga keharuman aromanya juga turut berubah. Karena itu, ada baiknya untuk menyimpan parfum pakaian Anda di tempat yang minim mendapatkan cahaya, seperti simpan kembali ke kardus pembungkusnya atau di dalam lemari pakaian Anda.

  1. Imbangi dengan Pewangi Pakaian

Untuk mendukung aroma parfum pakaian Anda sehingga keharumannya bisa maksimal, ada baiknya untuk melapisi parfum pakaian yang Anda gunakan dengan pewangi pakaian. Pakai baju yang sebelumnya sudah dicuci dengan pewangi pakaian sebelum memakai parfum pakaian. Campuran antara pewangi pakaian dan parfum pakaian bisa menciptakan aroma yang lebih semerbak dan lebih segar.

Selain memiliki fungsi sebagai pengharum, parfum pakaian juga memiliki fungsi untuk membunuh kuman yang ada di pakaian, memberikan efek lembut pada pakaian. Tetapi jika anda salah memilih parfum pakaian, kain pakaian malah akan rusak. Atau efeknya ada pada warna pakaian yang semakin memudar.

Untuk itu diperlukan kejelian dalam memilih parfum pakaian. Jangan hanya yang memiliki kandungan wangi saja. Kandungan yang ramah pada warna dan serat baju juga perlu menjadi pertimbangan anda. lebih-lebih parfum pakaian yang mampu membunuh kuman sehingga pakaian lebih bersih dan menjaga kesehatan tubuh, khususnya kulit. Anda dapat memilih Molto yang mudah disimpan dan memiliki kandungan ramah serat pakaian sekaligus membunuh kuman.