Ini tips agar power bank tidak cepat rusak

Smartphone memang terkenal dengan daya baterainya yang mudah habis sehingga ketika anda ingin mendapatkan penggunaan yang lama maka power bank menjadi andalan agar smartphone masih bisa digunakan khususnya saat bepergian,traveling ataupun saat mati lampu, dengan adanya power bank anda tidak perlu stres mikirin batre saat dibutuhkan karena bisa menyimpan daya beberapa jam sebelum listrik kembali normal.

Kehadiran power bank sangat diperlukan khususnya bagi seorang mobile namun jika hal itu rusak bagaimana ? apalagi jika kamu baru membelinya wah pasti makin stress aja ya,,Nah untuk mengatasi hal tersebut, berikut tips agar power bank anda tidak cepat rusak supaya pengguaan gadget lebih maksimal.

1. Perhatikan kapasitasnya

Sebelum membeli power bank alangkah baiknya memperhatikan terlebih dahulu kapasitas yang disediakan ,apakah lebih besar atau lebih kecil kapasitasnya dengan batre smartphone anda. Yang disarankan adalah belilah power bank yang kapasitasnya lebih besar dari batre smartphone yang digunakan hal ini supaya penggunaannya lebih lama sekaligus akan membuat power bank anda awet karena terlalu sering di cas justru akan menurunkan kualitas power bank.

2. Perhatikan pengisiannya

Isilah daya powerbank sampai penuh jangan sampai anda mencabutnya sebelum penuh hal ini dikarenakan trasnfer energi tidak optimal sehingga mudah habis.

3. HIndari senter

Pada umumnya power bank dilengkapi dengan senter atau penerangan , namun disarankan gunakanlah senter ketika dibutuhkan karena jika senter sering anda nyalakan secara otomatis menguras daya energi pada power bank.

4. Jangan sampai jatuh

Letakkan power bank pada tempat yang tepat ,jangan sampai terjatuh ke lantai hal ini akan merusak bahkan tidak bisa digunakan lagi, sayang kan  ?

5. Gunakan seperlunya saja

Hal ini termasuk kebiasaan berhemat, jika keadaan listrik normal kenapa tidak mengisinya dengan casan batre smartphone, gunakan power bank seperlunya saja atau memang dalam keadaan darurat karena tingginya intensitas pengecasan jurtu akan menurunkan umur power bank anda.

6. Jauhkan dari suhu yang luar biasa

Suhu luar biasa atau suhu ekstrem akan membuat power bank tidak awet, simpanlah pada tempat yang tidak terlalu panas atau jangan sampai terkena sinar matahari langsung jika digunakan saat siang hari .

Itulah beberapa panduan bagi anda untuk mengetahui agar power bank tidak cepat rusak dan awet, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya,

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan