Ini Dia Cara Alami Mencerahkan Kulit dan Terbebas Dari Jerawat

Masalah umum kulit wajah yang sering dialami banyak orang baik itu pria atau juga wanita adalah adanya jerawat di area kulit wajah. Jengkel dan merasa tidak nyaman akan dialami seseorang ketika bintik bintik warna merah yang kadang disertai rasa nyeri itu muncul memenuhi kulit wajah. Selain itu yang akan ditimbulkan dari adanya jerawat ini adalah bekasnya yang berupa flek berwarna hitam. Penampilan wajah seseorang akan berkurang akibat adanya jerawat dan bekasnya itu, sehingga akan menyebabkan seseorang itu merasa minder dan kurang percaya diri.

Supaya rasa minder dan kurang percaya diri itu segera hilang maka seseorang ini harus segera mencari cara merawat wajah agar awet muda di wajahnya itu. Salah satunya adalah dengan mencerahkan kulit dan juga terbebas dari jerawat. Seseorang ini bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya itu dengan menggunakan bahan bahan alami. Berikut cara alami menghilangkan jerawat dan bekasnya agar rasa minder dan kurang PD cepat hilang diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menggunakan Lidah Buaya Dan Lemon

Pertama tama sebatang lidah buaya dan 1 buah lemon disiapkan lalu cuci hingga bersih. Setelah itu lidah buaya dibelah dan dikeluarkan gelnya dan masukkan kedalam wadah. Kemudian buah lemon dibelah dua dan diperas lalu ambil air perasannya dan tambahkan kedalam gel lidah buaya tadi. Terus diaduk kedua bahan tadi hingga menjadi pasta, lalu oleskan pasta itu ke area wajah secara merata dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah mengering basuh wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur pada malam hari sebelum tidur.

  1. Dengan Menggunakan Mentimun Dan Cengkeh

Pertama tama siapkan 1 buah mentimun berukuran sedang lalu cuci dan potong potong. Kemudian mentimun itu diblender hingga lembut dan juga halus. Setelah itu beberapa cengkeh direbus selama beberapa menit lalu tumbuk halus cengkeh tersebut. Cengkeh halus tadi dicampurkan pada mentimun yang sudah halus tadi kemudian aduk hingga tercampur rata. Setelah itu campuran mentimun dan cengkeh itu dioleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih. Agar jerawat dan bekasnya cepat hilang maka lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari sebanyak 1 kali selama seminggu berturut turut.

Itulah cara untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami agar rasa minder dan kurang PD cepat hilang. Kedua ramuan diatas dipercaya efektif akan menghilangkan jerawat dan bekasnya secara cepat jika dilakukan dengan benar dan secara rutin juga teratur.