Susu merupakan minuman berprotein yang berasal dari produk hewani yaitu sapi. Setiap harinya orang-orang tidak pernah lepas dari meminum susu sebelum memulai aktivitasnya diakrenakan susu dapat memberikan energi untuk melakukan aktivitas fisik dan juga berpikir agar dapat memperlancar kegiatan yang akan dilakukan. Susu memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan apabila mengonsumsinya setiap hari. Berikut ini adalah beberapa manfaat susu untuk kesehatan :

  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Susu mengandung kalsium yang merupakan zat penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Mengonsumsi susu dapat memperkuat  tulang dan mengurangi resiko terjadinya osteoporosis pada usia tua.

  • Menjaga berat badan

Mengonsumsi produk susu rendah lemak atau susu skim dapat membantu menurunkan berat badan. Karena susu dapat memberikan rasa  kenyang dan kebutuhan energi yang cukup untuk membakar lemak.

  • Sebagai produk kecantikan

Susu dapat memperhalus kulit wanita dan membantu memutihkan kembali kulit yang hitam akibat terbakar sinar matahari. Susu dapat dikonsumsi dari luar dan dalam tubuh. Menggunakan produk sabun yang terbuat dari bahan dasar susu pada saat mandi akan membantu membuat kulit menjadi kenyal, lembut, segar, dan bersinar.

  • Memulihkan otot yang tegang sehabis olahraga

Meminum susu sehabis olahraga akan membantu memulihkan otot kembali setelah beraaktivitas. Tubuh juga akan mendapatkan protein kembali dan menambah kadar cairan dalam tubuh yang hilang saat olahraga.

  • Mengurangi stress

Stress dapat mengakibatkan otot-otot pada tubuh tegang dan syaraf menjadi ketarik. Meminum segelas susu dapat meregangkan otot dan syaraf serta memberikan efek relaksasi untuk memberikan kenyamanan pada otak setelah berpikir cukup lama.

  • Menetralkan racun

Racun-racun yang masuk ke dalam tubuh, sebelum memberikan efek yang berbahaya bagi tubuh dapat dinetralkan dengan meminum susu murni. Selain itu, susu juga dapat menetralkan rasa pedas dan panas di lidah yang dialami ketika menyantap hidangan yang pedas.

Itulah beberapa manfaat meminum susu untuk manusia. Oleh karena itu, tentu mulai sekarang kita harus sadar dan rajin minum susu ya. Terlebih bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Hal tersebut tentu harus kita optimalkan agar tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal.

Dengan memberikan susu s26 gold untuk Anak. Menjadikan setiap orang tua tidak perlu khawatir jika anak tidak suka meminum susu. Pasalnya, selain gizinya yang luar biasa. Rasanyapun disukai oleh setiap anak.