Ini Dia 4 Jenis Jajanan Terpopuler di Kota Tangerang Yang Wajib Kamu Coba

Panduan Kuliner Tangerang Lengkap dari Makan Enak Sampai Nongkrong Cantik - bsteak grill and pancake

Siapa bilang hanya anak kecil saja yang suka jajan? Pada kenyataannya, tak sedikit juga orang dewasa yang hobi dengan aktivitas jajan. Berbicara soal jajanan, tentunya kita harus berburu kuliner yang saat ini sedang ngehits dikalangan masyarakat. Seperti yang terjadi di kota Tangerang, dimana ada beberapa jenis jajanan yang saat ini tengah ngehits di kalangan masyarakat. Jenis jajanan apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasan di bawah ini mengenai 4 jenis jajanan terpopuler di kota Tangerang yang wajib di coba :

  1. Ketan Bintul

Kuliner Tangerang pertama yang wajib kamu cicipi adalah ketan bintul, yang merupakan makanan asli khas Banten. Tak sulit untuk menemukan kudapan yang satu ini di kota Tangerang, Banten. Pasalnya, ketan bintul ini merupakan salah satu jenis jajanan yang saat ini sedang ngehits di kota Tangerang dn Banten. Selain rasanya yang gurih dan lezat, harga per porsinya juga relatif cukup murah lho.

  1. Bolu Tape Benteng

Kuliner manis yang berbahan tape ini memang memiliki citarasa yang begitu menggoda. Tentu saja Bolu tape benteng ini wajib kamu cicipi saat sedang berada di kota Tangerang. Dan yang perlu kamu ketahui, bahwa bolu tape benteng ini hanya ada di kota Tangerang saja lho. Tentunya akan lebih nikmat lagi jika kamu menyantap bolu tape benteng dengan ditemani segelas teh panas.

  1. Kue Gipang

Di urutan berikutnya ada kue gipang, yang merupakan salah satu oleh-oleh khas Tangerang yang selalu banyak di buru oleh para pelancong. Kue gipang itu sendiri terbuat dari beras ketan, yang memiliki citarasa manis dan gurih. Selain itu, kue gipang ini juga memiliki tekstur yang renyah dan sedikit agak lengket. Yang lebih menariknya lagi, kini kue gipang telah hadir dengan beberapa varian rasa lho.

  1. Ceplis

Selain kue gipang, ceplis juga merupakan salah satu oleh-oleh khas Tangerang, Banten yang jangan sampai kamu lewatkan. Kudapan yang satu ini terbuat dari biji melinjo, atau yang lebih kita kenal dengan nama emping. Seiring dengan berjalannya waktu, kini ceplis telah hadir dengan beberapa varian rasa.

Itulah 4 jenis jajanan di kota Tangerang yang wajib kamu coba. Akhir kata cukup sekian, dan selamat berburu kuliner.