Wajah adalah salah satu bagian dari tubuh yang tidak boleh disepelekan kesehatannya. Pernyataan ini benar adanya mengingat wajah merupakan salah satu cerminan apakah Anda bisa merawat diri dengan baik atau tidak. Apabila kulit wajah Anda terlihat tidak terawat, bukan rahasia lagi jika first impression yang tercipta ketika bertemu dengan orang lain pun akan berakhir dengan kurang mengesankan.

Oleh sebab itulah banyak masyarakat yang rutin pergi ke klinik kecantikan untuk bisa mendapatkan perawatan maksimal untuk wajahnya. Sudah tidak terhitung lagi betapa banyaknya biaya yang rela dikeluarkan untuk bisa mendapatkan perawatan wajah yang maksimal sehingga mereka bisa tampil pria setiap saat. Tentunya bukan hanya kaum hawa yang menganggap perawatan wajah ini penting namun juga oleh kaum adam.

Namun sadarkah Anda jika merawat wajah ini perlu dilakukan setiap hari, alias Anda perlu melakukan perawatan wajah dengan telaten setiap saat? Untuk itulah Anda perlu memperbanyak produk perawatan wajah supaya kulit bisa terlindungi dengan maksimal. Perawatan wajah ini juga diperlukan supaya Anda terhindar dari berbagai permasalahan kulit wajah yang mengganggu.

Ternyata Inilah Pentingnya Menggunakan Sunblock yang Masih Jarang Disadari Oleh Masyarakat

Lalu apalagi produk perawatan wajah yang diperlukan supaya kulit wajah bisa terlindungi dengan maksimal? Bagaimana dengan sunblock?  Sayangnya masih banyak orang yang meremehkan pentingnya sunblock di mana sejatinya produk ini berfungsi untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari.  Pastinya Anda sudah pernah mendengar tentang bahaya kulit yang terus menerus terpapar sinar matahari bukan?

Yup, ketika Anda tidak mendapatkan perlindungan yang maksimal dari sinar matahari maka hal ini bisa menyebabkan timbulnya kanker kulit. Belum lagi kulit yang akan menghitam dan pastinya akan kurang menarik untuk dipandang. Oleh sebab itulah sebaiknya Anda menggunakan sunblock dari sekarang, mengingat banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari sunblock antara lain sebagai berikut:

  • Apabila Anda bingung bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat, maka sunblock adalah produk perawatan wajah yang tepat untuk Anda. Adanya pelindungan maksimal dari sunblock dari sinar matahari akan mengurangi produksi melanin sehingga bekas jerawat Anda pun akan lebih cepat memudar;
  • Ketika Anda berencana untuk pergi liburan ke pantai ataupun berenang pada siang hari, penggunaan sunblock adalah hal yang wajib hukumnya. Sunblock berfungsi untuk meminimalisir kulit Anda terbakar karena sinar UVB dan juga mencegah datangnya kanker kulit;
  • Apakah Anda pernah merasa kulit wajah kering? Nah Anda tidak perlu lagi mencemaskan akan mengalami permasalahan kulit satu ini apabila sudah rutin menggunakan sunblock. Salah satu manfaat sunblock adalah mampu melembabkan wajah Anda sepanjang hari dan terasa kenyal;
  • Siapa yang tidak mau tampil muda? Nah keinginan Anda satu ini bisa diwujudkan dengan mudah hanya karena menggunakan sunblock. Penggunaan rutin dari sunblock mampu menangkal jahatnya paparan sinar matahari yang dapat mengurangi produksi kolagen dan elastin pada wajah yang bisa menimbulkan tanda penuaan sejak dini;
  • Salah satu manfaat dari sunblock yang tidak boleh Anda lupakan adalah mampu  meratakan warna kulit. Tentu saja hal ini terkait dengan kemampuan sunblock untuk menghambat produksi melanin yang sejatinya menyebabkan kulit Anda menghitam.

Pemakaian Sunblock Tidak Boleh Sembarangan Lho, Simak Tips Menggunakan Sunblock Berikut Ini

Menarik bukan berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari sunblock?  Setelah Anda mengetahui banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari produk perawatan wajah tersebut, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan sunblock tersebut ke wajah. Pengaplikasian sunblock pun harus dilakukan dengan tepat supaya  Anda mendapatkan manfaat yang maksimal dari sunblock, terlebih jika Anda berencana untuk mengaplikasikan sunblock bersamaan dengan makeup lainnya. Berikut adalah pengaplikasian sunblock yang tepat dan perlu Anda ingat:

  • Ketika membeli sunblock, Anda perlu memperhatikan kandungan SPF-nya. Apabila Anda adalah tipe orang yang hanya menggunakan sunblock untuk kebutuhan sehari-hari dan cenderung beraktivitas di dalam ruangan, maka sunblock dengan kadar SPF 30 pun sudah cukup. Namun apabila Anda aktif di luar ruangan, maka sebaiknya Anda menggunakan sunblock dengan kadar SPF 50;
  • Waktu dalam pengaplikasian sunblock pun perlu Anda perhatikan betul supaya Anda mendapatkan perlindungan yang maksimal dari sunblock tersebut. setidaknya Anda perlu menggunakan sunblock 20 hingga 30 menit sebelum berakticitas di luar ruangan. Pastikan jika Anda mengaplikasikan sunblock ke seluruh wajah dengan merata;
  • Apabila Anda akan mengaplikasikan sunblock bersama makeup, sebaiknya Anda menggunakan alas bedak terlebih dahulu. Setelahnya Anda bisa menggunakan bedak padat karena tekstur dari bedak ini mampu menahan sunblock sepanjang hari. sebaiknya Anda melakukan touchup sunblock setiap 2 jam sekali untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal dari sunblock;
  • Jangan lupa untuk tetap aplikasikan pelembab sebelum menggunakan sunblock. Penggunaan sunblock langsung ke kulit wajah sering kali berujung pada kulit yang engering dan memicu timbulnya berbagai permasalahan kulit lainnya;
  • Meskipun Anda berencana tidak pergi keluar rumah, sebaiknya Anda tetap  menggunakan sunblock supaya bisa mendapatkan manfaat dari sunblock setiap harinya. Intensitas penggunaan sunblock yang dianjurkan adalah sebanyak 2 kali dalam sehari.

Masih Bingung Memilih Sunblock yang Tepat? Berikut Rekomendasi Sunblock Terbaik yang Sekiranya Cocok Untuk Anda  

Pastinya sudah tidak bingung lagi kan bagaimana cara pengaplikasian sunblock yang tepat setelah mengetahui tips barusan? Nah apabila Anda sudah mengetahui manfaat dan cara pengaplikasian sunblock, saatnya memilih sunblock yang sekiranya memang sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa rekomendasi sunblock terbaik yang bisa Anda dapatkan di toko terdekat:

  • Garnier UV Complete SPF 50

Sunblock yang satu ini merupakan sunblock yang ditawarkan dengan harga terjangkau karena Anda bisa mendapatkannya di bawah harga Rp.50.000,-. Jenis sunblock yang satu ini cocok bagi Anda dengan tipe kulit kering.

  • Skin Aqua Moisture Gel SPF 30

Kelebihan dari sunblock yang satu ini adalah teksturnya yang gel sehingga akan terasa sangat ringan ketika dipakai. Sunblock dari Skin Aqua ini cocok untuk Anda yang memiiki tipe kulit berminyak ataupun berjerawat.

  • Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Bagi Anda yang mencari sunblock dengan kadar SPF yang tinggi, maka Biore adalah jawaban yang tepat untuk Anda. sunblock dari Biore ini juga dilengkapi dengan watery capsule sehingga sunblock tidak mudah luntur apabila terkena keringat ataupun air.

  • Nivea Sun Protect & Moisture SPF 50 Spray

Berbeda dengan jenis sunblock yang disebutkan sebelumnnya, sunblock dari Nivea ini berbentuk spray dan penggunaannya pun lebih mudah. Kelebihan dari sunblock Nivea ini adalah bisa tahan hingga 24 jam sehingga Anda tidak perlu melakukan touchup.

  • Cetaphil UVA/ UVB Defense SPF 50

Sunblock yang satu ini harganya ditawarkan lebih mahal daripada sunblock yang disebutkan sebelumnya namun harga ini sebanding dengan kualitas yang Anda dapatkan. Kandungan SPF-nya yang tinggi terbukti mampu melindungi Anda dari bahaya UVA ataupun UVB dengan maksimal.  Menariknya lagi, sunblock ini bertahan hingga 8 jam dan dijamin tidak akan memicu timbulnya komedo.

Sudah tidak bingung lagi bukan memilih sunblock manakah yang sekiranya cocok dengan Anda? menggunakan sunblock adalah salah satu cara yang tepat untuk merawat wajah mengingat banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari produk perawatan wajah yang satu ini. Pastikan jika Anda mengaplikasikan sunblock dengan tepat supaya bisa mendapatkan perlindungan yang maksimal dari bahaya sinar matahari. so, tunggu apalagi untuk beli sunblock pilihan Anda sekarang juga?