IMS 2019: Kisah Inspiratif 4 Perempuan, Lawan Stereotip Raih PrestasiDewasa ini, generasi millennial menjadi topik yang cukup hangat dikalangan masyarakat, mulai dari segi moral, budaya, pendidikan, teknologi, dan lain sebagainya. Namun tahukah anda siapakah generasi millennial itu? Kaum millennial atau sering juga disebut dengan generasi Y adalah merupakan sekelompok orang yang lahir pada kisaran tahun 1980 – 2000an. Kelebihan generasi ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya adalah sangat mahir dalam menggunakan teknologi. Karena memang generasi ini lahir pada saat teknologi semakin canggih dan berkembang. Selain itu generasi Millennial ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu mereka lahir pada saat TV sudah berwarna, ponsel dan internet juga sudah diperkenalkan. Dan kini estafet kepemimpinan negara ini sudah mulai beralih, dari generasi sebelumnya ke generasi millennial. Sehingga tidak aneh kalau banyak saat ini para tokoh-tokoh muda yang mulai mengepakan sayapnya untuk merubah bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

Seberapa jauh kepedulian anda terhadap bangsa ini? Menurut anda hal apa saja harus diubah supaya bangsa Indonesia ini menjadi lebih baik lagi? Kira-kira kontribusi apa yang akan anda lakukan untuk mengubah bangsa ini?

Pertanyaan-pertanyaan di atas merupakan pertanyaan yang sangat cocok sekali bagi kaum millennial. Karena bagaimanapun kaum millennial ini merupakan generasi penerus bangsa saat ini. Sudah waktunya bagi kaum millennial bukan hanya sekedar memberikan pendapat saja, akan tetapi harus bisa merealisasikan hal yang disampaikan tersebut. Dalam hal ini kaum millennial gak usah melakukan hal-hal yang muluk, namun anda bisa memulainya dengan melakukan hal yang sangat sederhana, misalnya belajar serta berdiskusi dengan para tokoh yang inspiratif sehingga diharapkan anda ketularan untuk merubah bangsa ini. Dan kebetulan pada tanggal 19 Januari 2019 nanti, IDN Times akan mengadakan sebuah perhelatan besar yang menghadirkan para tokoh dan pemimpin dari berbagai bidang, seperti dari pengusaha hingga pemerintahan. Acara tersebut diberi nama Indonesia Millennial Summit 2019 (IMS).

Pada kondisi politik yang sering tidak stabil, sehingga diharapkan dengan mengadakan IMS 2019 ini menjadi wadah diskusi nyata bagi kaum muda. Dimana dalam acara ini ide-ide para kaum muda bukan hanya didengarkan saja, namun diimplementasikan juga. Bahkan IDN Times berharap acara ini bukan hanya berhenti menjadi diskusi satu hari saja, namun harus menjadi ajakan atau seruan kepada kaum millennial untuk bertindak nyata dalam merubah bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi.

Acara IMS 2019 kali ini akan menghadirkan para tokoh dan pimpinan dari berbagai bidang seperti Ridwan Kamil, Jusup Kalla, Tri Rismaharini, Susi Pudjiantuti, Grace Natali, Najwa Shihab, Maudy Ayunda, Rini Soemarno, dan masih banyak tokoh-tokoh lainnya yang tentunya akan menjadikan acara ini menjadi semakin menarik. Dengan hadirnya tokoh-tokoh tersebut, topik-topik yang akan dibahas di dalam acara tersebut pun sangat beragam, mulai dari sosial, ekonomi, politik, pendidikan, sosial dan lain sebagainya. Perlu diketahui bahwa acara IMS 2019 ini hanya akan digelar dalam satu hari saja, yakni pada tanggal 19 Januari 2019. Adapun acaranya akan dimulai pada pukul 08.00 – 18.00 WIB, di Grand Ballroom, Hotel Kempinski Jakarta. Dan anda bisa mendapatkan tiketnya di sini.

Nah bagi anda semuanya, terutama bagi anda yang termasuk kaum millennial untuk bisa bergabung dan anda juga bisa menyuarakan ide anda pada acara tersebut.