Farmhouse Susu Lembang, Wisata Swafoto yang Sedang Naik Pamor

Konsep klasik yang dibuat di era modern sering kali menjadi tabrakan yang mengagumkan. Hal ini berlaku juga pada gaya bangunan. Tren desain yang mengusung prinsip semakin kuno semakin menarik menjadi salah satu faktor pendorongnya. Hal itu juga yang terjadi pada destinasi wisata Farmhouse Susu Lembang yang tengah naik pamor.

Dengan area seluas dua hektar, Farmhouse menyediakan banyak spot yang cantik, antik, dan unik. Tak heran bila lokasi yang dibuka sejak akhir 2015 itu selalu ramai diserbu pengunjung. Wisata selfie pun disematkan pada tempat itu lantaran sebagian besar orang yang berkunjung memiliki tujuan untuk mengabadikan diri bersama fasilitas beberapa bangunan dengan desain unik. Terdiri atas tiga bangunan besar dan lebih dari lima spot bangunan menarik lain, benang merah gaya bangunan di sana memang farmhouse.

Ciri khas bangunan itu biasanya memiliki bentuk luar kolonial seperti cape like atau saltbox, serta penggunaan batu dan kayu yang dominan karena material tersebut mudah ditemukan kala itu. Di luar negeri pun, bangunan bergaya folk houses amat dijaga kelestariannya karena merupakan kombinasi paling indah dan menjadi ikon salah satu struktur arsitektur.

Tak salah jika berkunjung ke tempat ini disebut wisata swafoto atau selfie karena seluruh area Farmhouse Susu Lembang dibuat agar tampak cantik untuk menjadi latar belakang foto. Mulai dari pagar pembatas bagian depan yang unik karena menggunakan akar pohon, trotoar yang ditata cantik, belum lagi bunga dan tanaman pelengkap lain yang menambah keindahan suasana.

Jadi, jika ingin selfie di sana, berikut beberapa spot yang bisa didatangi.

  1. Bangunan Backyard Kitchen Resto yang bisa diambil dari bangunan tempat penyewaan kostum.
  2. Tangga di tempat penyewaan kostum yang terbuat dari kayu namun di kiri kanannya batuan pembentuk dinding bangunan.
  3. Rumah Hobbit, tempat istimewa yang akan bagus jika dipamerkan di media sosial.
  4. Gembok Cinta ala Farmhouse, tempat pasangan yang ingin cintanya abadi bisa memasang gemboknya di sini dan membuang kuncinya ke sumur harapan.
  5. Berfoto di depan toko cenderamata. Jika suasana sedang sepi, berfoto di depan bangunan ini akan terasa seolah-olah Anda rnenjadi pemiliknya.