Fakta yang harus kamu ketahui tentang Jerawat

Siapa sih yang sudah gak asing dengan penyebab menurunnya percaya diri kalau tidak lain adalah Jerawat , sehingga kita merasa jengkel dengan keberadaannya , selain menganggu kecantikan kulit jerawat juga akan memengaruhi timbulnya pori-pori besar , kulit memerah dan meninggalkan bekas hitam yang membandel.

Umumnya jerawat muncul pada permukaan kulit wajah saja tapi sebenarnya bukan hanya pada bagian itu saja , jerawat juga bisa hadir pada bagian tubuh yang lainnya seperti pada punggung , bahu, dada dan leher. Namun di balik semua itu ternyata jerawat juga mempunyai beberapa fakta yang jelasnya harus kamu tahu , berikut ulasan singkatnya :

  • Apa sih penyebab jerawat . Jerawat ini akan muncul jika kelenjar minyak dalam tubuh anda memproduksi dalam jumlah besar , pada saat yang sama ketika kulit mati anda bercampur dengan minyak tersebut akan membuat pori-pori kulit tidak mampu menghadang bakteri yang akan berkembang biak pda kulit anda . Apalagi bakteri tergolong hewan yang mudah berkembang biak pada permukaan yang kotor , maka dari itu untuk mencegah timbulnya jerawat anda harus mengontrol minyak kulit dan selalu menjaga kulit tetap bersih.
  • Waktu timbulnya jerawat , tahukah kamu bahwa waktu munculnya jerawat diakibatkan oleh beberapa faktor seperti  genetika , jumlah hormon dan tentunya tidak kalah lainnya adalah faktor lingkungan.
  • Kenali tipenya . Benjolan putih dan komedo hitam umumny sering kita jumpai .Pustula dan Papula terjadi akibat rusaknya pori-pori yang sangat berpotensi timbulnya masalah jerawat pada kulit anda , adapaun ketika berubah menjadi kista dan nodul maka inilah yang sering disebut sebagai jerawat karena menimbulkan rasa sakit baik di dalam , atau karena tekanan dan penggunaan bahan kosmetik.
  • Pengelupasan kulit yang berlebihan , Mencuci muka memang sesuatu yang sering kita lakukan untuk tetap fresh dan kulit tetap bersih namun di balik semua itu ternyata jika kita mencuci muka secara berlebihan akan menimbulkan masalah baru pada kulit anda berupa terkelupasnya kulit ( iritasi ) sehingga jerawat akan cepat timbul.
  • Efek sinar matahari . Dipagi hari dari jam 9 ke bawah adalah waktu yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit karena katanya sih sinar matahari mengandung vitamin D yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan . Namun ketika anda melakukan perjalanan di siang hari sangat jelas kulit anda terkena paparan sinar matahari dan hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat serta kulit menjadi gelap . Maka dari itu jika anda memang terbiasa beraktifitas di siang hari jangan lupa gunakan tabir surya supaya kulit tidak menjadi rusak akibat paparan sinar matahari.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan