Fakta menarik Mandi air dingin pagi hari bagi kesehatan

Sudah dipastikan anda akan merasa malas untuk mandi di pagi hari setelah bangun tidur apalagi jika mandinya menggunakan air dingin , bukan hanya anda saja sebenarnya , admin blog ini juga memang agak sulit melaksanakan proses rileks tersebut terlebih saya kan tinggal di daerah wisata yang sangat dingin ( Puncak cipanas ). Hembusan udara di pagi hari menambah malas mandi saja , pengennya tidur dan berselimut namun karena berbagai kebutuhan dan kebiasaan melaksanakan aktifitas di pagi hari tentunya kita tidak boleh meninggalkan mandi di pagi hari.

Tidak membiasakan mandi pagi merupakan langkah yang ” bodoh ” karena di dalamnya terkandung manfaat yang sangat luar biasa  baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit . Aktifitas pun terasa tidak loyo. Berikut manfaatnya :

1. Meningkatkan sistem imunitas

Timbulnya berbagai masalah kesehatan merupakan keadaan sistem kekebalan tubuh sedang bermasalah , jika  keadaannya baik ya anda juga bisa dipastikan sehat.Meningkatkan kekebalan tubuh bukan hanya mengandalkan makanan bergizi dan olahraga saja sebenarnya masih ada rahasia tersimpan lainnya seperti mandi di pagi hari. Dengan kebiasaan ini anda akan lebih rileks, pikiran lebih jernihd an bersemangat serta tubuh anda tidak loyo.

2. Sirkulasi darah jadi lancar

Mandi pagi juga bisa membantu sistem peredaran darah jadi lancar karena tidak melakukan aktifitas semalaman dan peredaran darah jadi sedikit terhambat. Guna membantu darah kembali lancar sangat disarankan untuk membiasakan mandi di pagi hari , selain darah jadi lancar , manfaat lainnya juga mencegah resiko kanker , diabetes hingga membantu program diet sehat anda. So jangan malu-malu untuk membiasakannya ya ,,,

3. Meningkatkan Kesuburan

Bagi kamu yang menginginkan kesuburan secara maksimal ternyata ada cara alami yang bisa anda lakukan yaitu mandi menggunakan air dingin di pagi hari , beberapa penelitian menyebutkan bahwa kebiasaan ini mampu meningkatkan keseburan dan menjaga kesehatan sistem reproduksi baik pria ataupun wanita.

Dengan mandi pagi , produksi hormon testosteron ( pria ) ataupun hormon estrogen ( wanita ) akan lebih banyak dan lebih baik , dan kedua hal ini dipercaya mampu mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang.

Bagus juga agar gairah seks anda meningkat

4. Cegah Depresi

Banyak dikalangan masyarakat yang berpendapat bahwa mandi pagi mengakibatkan flu tulang dan reumatik tapi sebenarnya yang membuat hal tersebut terjadi adalah kebiasaan mandi di malam hari. Jadi tidak boleh menyalahkan akibat mandi pagi ya ,,,Kesejukan dan kesegeran air dingin  di pagi hari mampu mengatasi depresi hal ini karena kesegarannya membuat pikiran lebih segar.

Selain itu , manfaat yang akan anda rasakan adalah kulit tubuh menjadi lebih kencang, lembut segar serta rambut ( keramas ) menjadi lebih kuat dan sehat. Jadi tidak ada salahnya anda untuk membiasakannya ya..

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan