Fakta menarik kandungan dan khasiat buah kiwi bagi tubuh

Hampir setiap orang pasti merasakan buah yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit , salah satunya adalah buah kiwi.

BUah seperti ini sudah dikenal dan dikonsumsi sejak zaman dahulu khususnya di negara china karena memang berasal dari negeri tirai bambu yang dikenal dengan nama Tao. Walaupun asalnya dari negara tirai bambu, buah kiwi juga sudah terkenal dan mendunia dibuktikan dengan banyaknya yang tumbuh di berbagai negara seperti Amerika,Jepang,Perancis dan tidak menutup kemungkinan tumbuh di negara kita.

Tanaman buah kiwi mempunyai bunga yang berbeda dan pohon yang berbeda pula , untuk bunga jantan tidak menghasilkan buah sehingga banyak dijadikan sebagai hiasan dekorasi taman karena bunganya yang sangat indah dan menarik. Adapun bunga betinanya lah yang menghasilkan buah yang selalu kita konsumsi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh sehari-hari.

Buah ini menjadi buah penyumbang vitamin C terbesar selain wortel dan jeruk lemon  sehingga membantu mencegah kerusakan kolagen yang menimbulkan wajah cepat keriput. Jadi jika anda ingin mendapatkan wajah yang kencang maka konsumsi buah ini adalah andalannya.

Selain vitamin C , buah kiwi juga mengandung unsur yang diperlukan tubuh seperti kalium,magnesium,serat,posfor dan tembaga dan vitamin lainnya seperti Vitamin A dan B. Juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi serta enzim yang mirip dengan papain pada buah pepaya yang belum matang sehingga bisa dijadikan sebagai pelunak daging supaya cepat matang.

Karena kandungan nutrisinya yang sangat tinggi sehingga buah yang berasal dari china ini mempunyai khasiat yang tinggi diantaranya adalah.

1. Kesehatan mata

Mempunyai kandungan lutein dan betakarotin yang tinggi sehingga jika anda mengonsumsinya membuat mata anda sehat.

2. Melancarkan pencernaan

Dengan mengonsmsi buah kiwi secara teratur membantu anda melancarkan sistem pencernaan anda karena mengandung serat tinggi.

3. Menyehatkan saluran pernapasan

4. Mengatasi batuk malam hari

5. Kesehatan Jantung

Mengandung Potasium yang hampir seimbang dengan buah pisang dan merupakan penyumbang potasium rendah garam sehingga sangat bagus untuk kesehatan jantung.

6. Penangkal radikal bebas

Buah kiwi juga berkhasiat sebagai penangkal radikal bebas karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

7. Kesehatan dan kecantikan kulit

Buah ini juga mampu mencegah kerusakan pada kolagen yang disebabkan oleh radikal bebas sehingga membantu kulit anda tetap kencang. Juga merangsang pertumbuhan Fibroblast sehingga struktur kulit menjadi kencang.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan