Diet Sehat dengan Beras Merah yang Bergizi Tinggi

Melakukan diet bagi beberapa orang memang mudah. Tetapi, secara genetis memang banyak orang yang memiliki “bakat” menjadi gemuk. Lalu, bagaimana dengan usaha – usaha yang dilakukan seseorang dengan kondisi seperti ini. Jika Anda adalah salah satu dari orang – orang yang tidak mudah kurus, mungkin Anda perlu mencoba cara diet dengan mengkonsumsi beras merah.

Selain bermanfaat bagi diet atau kegiatan penurunan berat badan, beras merah juga dapat menjauhkan Anda dari penyakit diabetes, jantung dan kolesterol. Bagi seseorang yang sudah terkena penyakit – penyakit tersebut, beras merah tetap bisa dikonsumsi sesuai anjuran dokter.

Kandungan beras merah pada setiap 1,5 cangkir per porsi yakni kurang dari 110 kalori. Kalori yang dihasilkan tersbeut 85% nya adalah karbohidrat, 8% protein dan 7% serat. Serat yang diperlukan saat melakukan diet adalah 2.000 kalori. Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin B yang bisa mendukung proses pembentukan sel darah. Apabila sel darah baik, maka metabolisme akan menjadi baik dan mempengaruhi turunnya berat badan.

Meskipun Anda sedang berdiet, tentunya kebutuhan gizi harus tetap dipenuhi. Untuk itu, beras merah memiliki kandungan fosfor, kalsium dan magnesium untuk menjaga kesehatan tulang. Apabila tulang sehat dan kuat maka Anda akan bisa memaksimalkan pembakaran kalori melalui olahraga.

Untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mengoptimalkan kinerja jantung. Kandungan kalium dalam beras merah sangat baik untuk melaksanakan tugas tersebut sehingga aktifitas tidak terhambat dan Anda bisa semakin menurunkan berat badan dengan cara ini.

Anda perlu melakukan sarapan pagi sebelum beraktifitas. Manfaatkan beras merah yang mengandung karbohidrat kompleks yang ditambah dengan buah apel sebagai jus atau salad. Kombinasi kedua makanan ini akan mampu mencegah rasa lapar dan meningkatkan kinerja tubuh menjadi lebih maksimal.

Jangan khawatir terserang penyakit pencernaan jika Anda melakukan diet dengan beras merah. Karena mengandung serat yang tinggi, beras merah bisa sangat menyehatkan lambung dan usus. Serat akan membantu melancarkan pencernaan seseorang sehingga fases bisa dibuang secara rutin. Hal ini tentu akan menyebabkan kondisi pencernaan bebas dari bakteri berbahaya.

LDL atau kolesterol jahat biasanya dimiliki oleh orang – orang berbadan gemuk karena lapisan lemah darah. Hal ini jelas akan menyulitkan proses diet yang Anda jalani dan bisa menyebabkan berbagai penyakit. Dengan mengkonsumsi beras merah, diet Anda juga akan menjadi semakin sehat karena beras merah mengandung HDL atau kolesterol baik.