Berwisata untuk mengisi waktu libur, kadang memang menjadi kebutuhan kita semua. Memilih untuk mengisi waktu libur dengan berkunjung ke tempat wisata bisa merilekskan tubuh dan pikiranmu dari segala rupa rutinitas sehari-hari. Jadi kamu bisa lebih bersemangat menjalani hari usai menghabiskan liburan dengan wisata.

Ada berbagai macam piliha wisata yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata dalam negeri bahkan wisata ke luar negeri. Sebenarnya kamu tidak harus repot liburan hingga ke luar negeri untuk mendapat pengalaman liburan yang mengesankan. Berkunjung ke berbagai tempat wisata di negeri sendiri juga tetap bisa membuat liburanmu berkesan loh.

Lebih menyenangkannya lagi, kamu bisa memanfaatkan berbagai macam pilihan paket liburan ke Indonesia yang tersedia dengan budget yang terjangkau. Kesempatan ini jauh lebih mudah diperoleh dibandingkan jika kamu harus wisata ke luar negeri. Nah, salah satu tujuan wisata favorit dan eksotis yang bisa kamu kunjungi ialah Pulau Dewata Bali.

Tempat-Tempat Wisata Eksotis di Bali yang Mengagumkan

Jika kamu memilih untuk menghabiskan liburanmu dengan mengunjungi Pulau Bali, maka kamu tidak akan menyesal dengan pilihanmu. Kamu bisa menikmati berbagai paket liburan ke Bali yang akan membuat pengalaman liburanmu semakin mengesankan. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu jadikan tujuan wisata di Bali, diantaranya:

  1. Nusa Penida

Nusa Penida merupakan salah satu pulau cantik di Bali yang tidak boleh kamu lewatkan. Pulau ini menawarkan panorama alam yang eksotis dan masih alami ditambah dengan banyaknya event-event budaya yang semakin membuat liburanmu berkesan. Kamu hanya tinggal memilih paket liburan ke Nusa Penida mana yang kamu sukai.

  • Wisata Pantai

Kamu bisa bersantai sambil melebur bersama debur ombak di berbagai pantai eksotis di kawasan Nusa Penida. Pantai-pantai eksotis yang ada di Nusa Penida diantaranya Pantai Atuh, Pantai Kelingking, Pantai Crystal Bay, Pantai Uug atau lebih dikenal dengan Broken Beach, Pantai Suwehan, Pantai Bulian dan beberapa pantai lainnya. Kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata lain seperti Kepulauan Seribu Melonteng dan Pohon Cinta Mati.

  • Snorkeling dan Diving

Bila kamu suka snorkeling, di Nusa Penida juga tersedia tempat wisata yang memfasilitasi kamu untuk snorkeling. Kamu bisa mengunjungi Crystal Bay ataupun Wall Point.

Bagi kamu pecinta pemandangan alam bawah laut, kamu juga bisa melakukan aktivitas diving di Nusa Penida. Kamu bahkan punya kesempatan untuk bertemu dengan Pelagics Besar seperti Manta Ray’s (Manta Birostris) di Manta Point. Situs penyelaman lainnya yang juga bisa kamu kunjungi diantaranya Pura Ped, Toya Pakeh, Gamat Bay, dan Budha Temple.

  • Wisata Alam

Tempat wisata alam yang tak kalah memesonanya lainnya di Nusa Penida seperti Angel’s Billabong, Air Terjun Guyangan, Bukit Teletubbies, dan Goa Puri Puteri.

  1. Singaraja

Wilayah bagian Utara Bali ini juga punya banyak tempat wisata menarik yang sangat sayang bila kamu lewatkan. Kamu bisa mengeksplor berbagai tempat wisata yang mengagumkan di Singaraja. Di antaranya:

  • Pantai Lovina

Pantai Lovina akan mejadikan liburanmu sangat menyenangkan. Tidak hanya bisa sekadar bersantai di pantai saja, kamu juga bisa melihat lumba-lumba secara langsung. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut Pantai Lovina ini.

  • Sambangan Secret Garden

Kamu bisa berpetualang dengan berkunjung ke wisata alam di Sambangan Secret Garden ini. Di sini, kamu akan menemukan tujuh air terjun yang lokasinya cukup berdekatan. Pemandangan dan kesejukan alam tempat ini, akan membuat liburanmu semakin berkesan.

  • Bukit Kursi di Desa Pemuteran

Bukit Kursi yang letaknya berada di Desa Pemuteran, merupakan kawasan wisata yang cukup terkenal di kalangan wisatawa. Kamu bisa menikmati keindahan laut dari barisan perbukitan ini. Jika kamu menyusuri Bukit Kursi hingga puncaknya, kamu akan menemukan sebuah Pura kecil. Untuk mencapai puncak Bukit Kursi, kamu harus menaiki ribuan anak tangga, jadi pastikan kamu membawa bekal dan minuman ya.

  • Pulau Menjangan

Bila kamu berkunjung ke Pulau Menjangan, kamu seolah berada di pantai privat. Di sini, kamu bisa menemukan sekawanan menjangan (rusa) yang hidup bebas di sepanjang pantai. Selain itu, pemandangan bawah laut Pulau Menjangan juga tidak kalah menajubkan.

  1. Nusa Ceningan

Kecantikan pulau Nusa Ceningan ini akan membius siapa saja yang berkunjung. Pulau ini bahkan dijuluki sebagai ‘Maldives of Bali’. Jadi, daripada jauh-jauh ke Maldives, lebih baik kamu datang ke Nusa Ceningan ini. Kamu bisa menemukan pemandangan laut yang biru kehijauan beserta kekayaan alam bawah laut yang menakjubkan. Kamu juga bisa menikmati wisata hutan bakau yang asri loh.

  1. Desa Pinggan, Kintamani

Kamu bisa menemukan pemandangan magis yang spektakuler Gunung Batur dari desa Pinggan, Kintamani. Suasana sunyi di desa terpencil ini akan semakin menjadikan liburanmu menenangkan dengan pemandangan yang sangat indah. Kamu bisa menikmati panorama gunun Batur ini saat akan terbit dan terbenam matahari. Bahkan, saat malam kamu juga bisa menikmati pemandangan siluet gunung dengan latar belakang cahaya bintang di gelapnya langit malam.

Nah, itu tadi berbagai tempat wisata menakjubkan yang bisa kamu kunjungi di Bali. Sebenarnya masih ada banyak tempat wisata lain yang bisa kamu jadikan tujuan liburanmu. Yang terpenting, dimanapun kamu akan berlibur pastikan untuk terus menjaga kelestarian alam wisata tujuanmu berlibur ya.