Deretan Wisata Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Pantai adalah salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini tentunya karena suasana pantai yang dapat membuat orang yang berkunjung merasakan indah dan sejuknya laut dan juga semilir angin yang berhembus. Penat dan rasa capek pun akan hilang jika sudah berkunjung ke pantai. Maka dari itu tak heran jika pantai menjadi pilihan utama para masyarakat kota yang penat akan kehidupan di kota. Selain Bali yang memiliki banyak pantai yang eksotis, Lombok juga memiliki destinasi pantai yang wajib dikunjungi. Seperti wisata pantai berikut ini.

  1. Pantai Gili Trawangan

Wisata pantai pertama yang wajib anda kunjungi bersama keluarga atau teman adalah pantai gili trawangan. Pantai yang sudah sangat terkenal hingga ke turis mancanegara ini menyuguhkan birunya laut dan juga pasir di pantai yang sangat bersih. Selain itu juga anda dapat menikmati keindahan bawah laut yang sangat memukau dengan snorkeling. Selain snorkeling, anda juga bisa menikmati wahana lain yang tersedian di gili trawangan seperti scuba diving, berkeliling dengan cidomo atau mengendarai glass bottomed boat. Anda harus berkunjung ke pantai yang berada di Lombok barat ini untuk merasakan indahnya gili trawangan.

  1. Pantai Gili Meno

Berbeda dengan gili trawangan, pantai gili meno belum banyak diketahui atau dikenal. Namun keindahan yang ada di pantai gili meno juga sangat menakjubkan. Karena letaknya di pulai tersembunyi di pulau gili meno, menjadikan gili meno sebagai pantai yang sangat sunyi dan hening sehingga sangat cocok bagi anda yang membutuhkan privasi. Air yang jernih dan juga biru akan membuat otak anda menjadi lebih fresh dan juga membuat badan anda menjadi rileks. Selain bisa melakukan snorkeling dan berkeliling dengan cidomo, di pantai ini anda bisa melihat penangkaran penyu dan juga taman burung.

  1. Pantai Pink

Pantai yang satu ini juga sangat unik dan berbeda. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink sehingga bagi anda pecinta pink bisa berfoto di pantai yang satu ini. Pantai ini sebenarnya bernama pantai tangsi namun karena jika dilihat pasirnya berwarna pink maka diberi nama pantai pink. Pasir di pantai ini berwarna pink karena percampuran antara pasir putih dan terumbu karang yang berwarna merah. Selain keunikan pasirnya, air lautnya juga sangat jernih dan ombak yang tenang sehingga anda tak perlu khawatir jika berlibur bersama keluarga.