Daftar objek wisata di Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta dengan ibukotanya Yogyakarta, ada yang menyebut dengan jogja memiliki luas wilayah sekitar 3.185,85 Km.Suku-suku yang mendiami wilayah ini umumnya adalah Jawa dan beberapa suku lainnya. Yogyakarta adalah satu dari bagian nusantara yang masih memeprgelarkan hasil daya cipta nenek moyang bangsa Indonesia yang hidup sejak beberapa abad silam.

Candi Prambanan dan candi-candi kecil lainnya seperti candi Kalasan,Candi Sari,Candi Sewu,Candi Plaosan,Candi Ratu Boko,Candi Sambisari,Kraton Yogyakarta serta Taman sari merupakan karya-karya agung yang tetap menyusuri sejarah Indonesia sejak zaman Majapahit.

Yogyakarta dengan peninggalan-peninggalan sejarah dan budaya , lukisan-lukisan indah yang damai dan sejuk serta senyum masyarakatnya merupakan perpaduan yang tak pernah redup.Didaerha ini juga telah lahir tokoh-tokoh besar dan seniman kebanggaan Indonesia sehingga banyak orang menyebutnya dengan kota budaya,kota pendidikan dan sebutan lainnya yang tidak lain adalah sebutan untuk Kota Yogyakarta.

Banyak orang yang bermimpin untuk traveling ke daerah ini baik dari lokal maupun mancanegara sehingga kota ini tetap ramai dan masih eksis di Indonesia sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi dan untuk mencapai wilayah ini sangat mudah  yang dilayani oleh berbagai kendaraan darat dan udara .

Bagi anda yang suka travel, mungkin tidak ada salahnya mengetahui objek dan daya tarik wisata yang ada di Yogyakarta ini.

  1. Kraton Yogyakarta
  2. Istana air Taman sari
  3. Kota Gede
  4. Imogiri
  5. Sendangsono
  6. Malioboro
  7. Pasar Beringharjo
  8. Candi Prambanan
  9. Candi Ratu Boko
  10. Candi Kalasan
  11. Candi Sari
  12. Candi Sambisari
  13. Candi Banyunibo
  14. Candi Ijo
  15. Candi Barong
  16. Candi Gebang
  17. Candi Sewu
  18. Museum Sasana Wiratama
  19. Museum Perjuangan
  20. Museum Panglima Besar Jenderal Sudirman , Sasmitaloka
  21. Museum wayang kekayon
  22. Pantai Samas
  23. Pantai  Trisik
  24. Pantai Wedi Ombo dan Rongkop
  25. Gunung Merapi
  26. Kasongan
  27. Munumen Bibis

Dan tempat-tempat wisata lainnya dengan keunikan masing-masing sehingga membuat kota jogja sangat cocok bagi anda yang hobinya traveling. Itulah beberapa daftar objek wisata yang ada di Yogyakarta.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan