Daerah Peserta Pilkada 2017 Ada 101, Kita Sukseskan Dengan Memilih

Pesta demokrasi akan segera terlaksana di tahun 2017 tepatnya pada bulan februari mendatang. Hampir seluruh rakyat negeri ini akan memilih calon pemimpin di daerah masing-masing. Pohon-pohon, tiang-tiang, tembok-tembok hingga angkutan umum akan dipenuhi dengan berbagai poster guna dalam rangka kampanye para calon pemimpin daerah.

Meski demikian, poster-poster yang menampilkan wajah-wajah calon diharapkan adalah poster resmi yang keluar dari Kpu. Biar semuanya netral dan lembaga yeng mempublikasikan calon pasangaan adalah lembaga resmi.

Poster-poster, baliho hingga selebaran yang tersebar di berbagai tempat bisa dijadikan sebagai informasi pilkada 2017. Dari media-media tersebut masyarakat bisa mengetahui calon pemimpin-pemimpin beserta visi misi juga program kerja yang akan dilaksanakan pasca terpilih.

Jumlah Daerah Penyelenggara Pilkada 2017

Terhitung sebanyak 101 daerah yang terdiri dari 7 provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota mengikuti pilkada serentak 2017. Informasi tersebut dilansir dari website resmi KPU. 7 provinsi yang mengikukti Pilkada serentak 2017 adalah Aceh, Gorontalo,DKI Jakarta, Banten, Bangka Belitung, Sulawesi barat dan Papua Barat. Nah, selain dari media cetak yang dibuat calon pemimpin daerah, informasi pilkada 2017 juga bisa diakses melalui website KPU.

Informasi pilkada 2017 yang krusial adalah terlaksananya pesta demokrasi tersebut yang telah diputuskan oleh KPU dilaksanakan pada 15 Februari 2017. Sangat diharapkan rakyat Indonesia benar-benar menikmati pesta demokrasi ini. Karena satu keputusan dari pemilih sangat mempengaruhi sebuah perubahan. Bahkan bagi orang yang memutuskan untuk golput. Yang berarti tidak peduli pada perubahan yang akan terjadi di daerahnya.

Mari Memilih….

Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai warna negara yang baik dalam mengikuti pesta demokrasi. Yaitu dengan memilih secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Untuk melakukan hal tersebut anda bisa memilah sebagai informasi pilkada 2017 yang berkenaan dengan para calon. Anda bisa melihat sepak terjangnya dalam dunia politik atau tanggung jawabnya di bidang yang mana calon itu geluti. Perlu juga dipertimbangkan visi dan misi serta program kerja yang dibawa oleh para calon pemimpin.

Di era digital seperti saat ini rasanya tak sulit untuk memperoleh informasi pilkada 2017 tidaklah sulit. Dengan telepon pintar dan sentuhan jari, ribuan informasi pilkada 2017 akan tersaji. Apalagi hampir semua orang memiliki akun media sosial. Sehingga sangat dimungkinkan jika para calon memiliki media sosial untuk berkampanye. Pun, adanya akun media sosial dari para calon pemimpin bisa digunakan untuk mengenal lebih dekat calon pemimpin. Bagaimana cara mereka berpendapat, memperbarui status hingga menanggapi sebuah isu yang biasanya terpampang di akun media sosial. Setelah mengenali dengan jelas calon pemimpin maka bisa dipastikan Anda lebih siap untuk pilkada 2017.