Coba tips ini supaya wangi pakaian bisa lama seperti laundry

Paling sebel kalau pakaian yang kita gunakan baunya rupa-rupa entah bau kotoran atau keringat , pastinya kita kan akan mencucinya dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa menghilangkan bau , namun sayang dari sekian kasus banyak yang jengkel meskipun sudah diberi pewangi tetap saja aroma wanginya tidak bisa bertahan lama.

Pakaian berbau apek dan berbau burketpastinya akan menurunkan rasa percaya diri bukan ? nah untuk itu pada kali ini saya akan bagikan tips sederhana dalam menjaga wangi pakaian bisa awet seperti wangi yang di cuci oleh jasa laundry, berikut ulasan sederhananya yang dimuat oleh vemale.com :

  • ¬†Cucilah pakaian dengan menggunakan air yang berbeda setiap anda mencuci ,membilas dan merendam pakaian . Hal ini dapat menghilangkan kotoran dengan baik dan air bersih sendiri akan menyerap pewangi dengan baik pada baju anda.
  • Gunakanlah deterjen yang tepat , pilih deterjen yang diperkaya dengan pengharum , selain bersih baju anda juga akan wangi . Terdapat dua jenis deterjen yaitu dalam bentuk serbuk dan dalam bentuk cair namun disarankan untuk menggunakan deterjen cair supaya penyerapannya lebih optimal dan mendapatkan wangi yang maksimal.
  • Jangan terlalu lama merendam pakaian anda karena akan merubah aroma akibat adanya bakteri yang berkembang. Saya juga dulu sering melakukan hal , merendam pakaian berhari-hari dan hasilnya malah bau busuk.
  • Masukan hasil baju bilasan anda ke tempat pengering , tambahkan pula pewangi yang sudah dilarutkan dalam air.
  • Keringkan baju di tempat yang memiliki sirkulasi udara bagus , jangan anda jemur di terik matahari karena akan merusak komposisi baju dan pewangi . Cukup keringkan di tempat yang teduh saja supaya wangi pakaian anda awet.
  • Setrika dengan menambahkan pewangi , simpanlah pada tempat yang biasa anda gunakan seperti lemari . Jika hanya digantungkan pada paku / penggantung baju justru wangi pakaian akan cepat pudar karena bereaksi dengan udara di sekitarnya .

Itulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan , jangan lupa share yang jika informasi ini bermanfaat .

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan