Ciri ciri penderita penyakit akibat virus Ebola

Seperti yang telah kita ketahui,virus ebola ini menjadi sorotan dunia khususnya WHO ,virus ini diketahui banyak tersebar di daratan benua Afrika,namun hingga saat ini menyerang  juga kawasan Timur Tengah.Namun,gajala awal dari virus ebola ini merip dengan gejala penyakit Influensa sehingga sangat sulit untuk melakukan diagnosis sehingga masyarakat diminta untuk selalu waspada dan menerapkan pola hidup yang sehat.

Adaupun Ciri-ciri atau gejala vius ebola ini adalah sebagai berikut.

1. Oto tnyeri,demam tinggi,sakit tenggorokan,muntah,lemah dan diare.

2. Mata penderita berubah memerah dan kulit berbintik-bintik

3. Jika sudah parah akan terjadi pendarahan pada mata,mulut serta telinga.

Virus ini juga bisa menular melalui cairan hewan yang terinfeksi,kontak darah,cairan dan lainnya jika seseoarang terinfeksi maka akna menular dalam waktu singkat, Karena penyebarannya sangat cepat, masyarakat diminta  tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

Hingga saat ini,belum ada obat atau vaksin akan tetap khusus untuk mengatasi virus ebola ini tetapi ada wacana yang mengungkapkan akan ada pada tahun 2015 mendatang. Tenaga medis hanya memberikan layanan berupa terapi penunjang seperti infus untuk menyeimbangkan cairan dan elektrolit tubuh,mempertahankan tekanan darah dan kadar oksigen.Namun petugas kesehatan dan keluarga penderita menjadi kelompok yang sangat rentan terinfeksi virus ebola ini.

Untuk itu anda sebaiknya melakukan pencegahan sejak dini sebelum virus ebola mengancam kita yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan berolahraga.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan