Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Ampuh

ketombe

Rambut yang indah dan sehat merupakan dambaan setiap orang baik wanita atau pria karena hal tersebut dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Rambut indah dan sehat adalah rambut yang terbebas dari segala jenis masalah yang menyebabkan kerusakan rambut. Kerusakan rambut yang mungkin dapat terjadi adalah kerontokan. Kerontokan rambut dapat menyebabkan rambut menjadi tipis bahkan dapat menyebabkan kebotakan. Pemicu rambut rontok adalah salah satunya ketombe yang membandel. Ketombe disebabkan karena rambut yang kotor dan berminyak. maka dari itu merawat rambut merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Salah satunya anda dapat merawat rambut dengan bahan-bahan yang alami sehingga rambut dapat lebih sehat dan indah. Berikut bahan alami yang dapat menjadi referensi anda untuk merawat rambut anda.

  1. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang sudah tak asing lagi mempunyai banyak manfaat. Selain mengobati panas dalam, lidah buaya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut. Dengna menggunakan lidah buaya sebagai bahan untuk merawat rambut anda maka ketombe yang membandel dapat segera menghilang. Gunakan daging lidah buaya yang dioleskan ke kulit kepala dan rambut anda kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Anda harus melakukan hal ini sesering mungkin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

  1. Garam

Cara alami selanjutnya yang dapat menghilangkan ketombe membandel adalah dengan menggosokan garam pada kulit kepala. Dengan menggosokan garam pada kulit kepala dapat membuat bakteriyang menyebabkan ketombe hilang. Lakukan hal ini minimal 5 kali dalam seminggu selama kurang lebih 20 menit. Cara lain untuk mengoleskan garam yaitu dengan merendam garam dengan air hangat lalu oleskan ke kulit kepala dengan kuas bersih setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Cuka Dan Baking Soda

cara alami lainnya untuk membersihkan ketombe yaitu dengan cuka. Cuka dapat berfungsi menghilangkan ketombe secara alami dan cepat. Caranya campurkan cuka dengan air biasa kedalam mangkuk dengan perbandingan yang sama kemudian oleskan pada kulit kepala lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Cuka juga dapat mengurangi gatal-gata yang diakibatkan ketombe karena kandungan potassiumnya. Selanjutnya untuk menghilangkan ketombe yaitu dengan baking soda. Kandungna yang terdapat dalam baking soda juga dapat menghilangkan ketombe. Caranya yaitu dengna menggosokan baking soda ke kulit kepala lalu diamkan selama 15 menit.

  1. Lemon Dan Jeruk Nipis

Untuk menghilangkan ketombe yang membandel selanjutnya adalah dengan menggunakan buah lemon. Buah lemon dipercaya dapat membunuh jamur atau bakteri yang menyababkan ketombe. Tentu hal itu sangat efektif karena buah lemon dapat membunuh hingga ke akar-akarnya. Peras lemon kemudian olekan air perasan buah lemon ke kulit kepala dan diamkan selama 20 menit. Jika tidak ada buah lemon, anda bisa menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis juga sangat efektif  untuk membunuh jamur penyebab ketombe. Lakukan hal yang sama yaitu oleskan perasan air jeruk nipis pada kulit kepala dan diamkan juga selam 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..