Cara menghilangkan jamur Panu di Kulit

cara menghilangkan panu

Panu adalah salah satu penyakit kulit yang bisa menghilangkan rasa percaya diri .

Panu pada umumnya lebih menyerang pada kulit yang produksi keringatnya banyak terutama pada lengan , leher dan selangkangan . Banyaknya keringat yang keluar menjadi santapan lezat bagi jamur untuk berkembang biak pada kulit yang lembab dan berkeringat .

Tidak hanya menyerang anak-anak saja, panu juga bisa menyerang semua kalangan dimana salah satunya mereka yang malas mandi dan beraktifitas berat .

Walaupun penyakit ini tidak berbahaya namun pada penampilan sangat mengganggu apalagi ketika berkeringat akan terasa gatal dan terlihat bercak putih , cokelat ataupun merah .

Mencegah Timbulnya Panu

Kebiasaan hidup yang tidak sehat menjadi penyebab utamanya tubuh mudah terserang penyakit , khususnya pada panu anda dapat mencegahnya dengan mudah yaitu :

1. Sering mandi

Biasakan mandi 2 kali sehari menggunakan sabun anti kuman.

2. Jangan terlalu banyak beraktifitas pada lingkungan yang kotor .

3. Satu handuk cukup untuk sendiri karena menggunakan handuk secara bersamaan panu akan menular .

4. Jangan kontak kulit pada penderita .

Bagaimana Cara menghilangkan Panu alami ataupun menggunakan bahan kimia ? .

Pengobatan panu dengan alami dapat dijumpai di sekitar kita memanfaatkan bumbu-bumbu dapur  seperti :

1. Lengkuas

Pilihlah lengkuas yang mengandung banyak air kemudian potong-potong dadu setelah itu ulaskan pada kulit yang terkena panu . Tapi ingat ya jangan di gosok-gosok karena akan menyebar menyerang kulit lainnya .

Lakukan secara teratur hingga panunya mengelupas .

2. Jeruk nipis

Kandungan zat asamnya dapat mengelupaskan panu , ambilah jeruk nipis yang masih segar setelah itu dicampurkan dengan belerang yang sudah di haluskan kemudian ulaskan seperti salp pada kulit anda . Lakukan secara rutin supaya pengelupasannya bisa cepat.

3. Bawang putih

Ambil dua siung bawang putih kemudian gosokan pada kulit ( sudah dipotong dadu ) dan lakukan setidaknya dua kali dalam sehari .

Menghilangkan Panu dengan bahan kimia

Jika cara alami masih belum sempurna atau tanpa reaksi maka anda juga bisa mengobatinya dengan bahan kimia yaitu obat Micoral , diapotik harganya sih tidak terlalu mahal sekitar 5000/tablet.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan