Cara menghilangkan bau amis pada ikan

Blabla Indonesia – ” Ih bau amis “,,,, mungkin itulah yang terungkap ketika seseorang mencium bau amis , ikan memang sangat spesifik dengan aromanya yang membuat anda malas untuk memasaknya dan mungkin malas mengonsumsinya. Tapi sebenarnya aroma amis tersebut menandakan ikan masih segar dan masih mengadung nilai gizi yang tinggi dibandingkan ikan yang sudah terbengkalai beberapa jam.

Buat anda yang punya masalah tersebut, ternyata masih bisa kita hilangkan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang dikutif dari detik kita , penasaran ??? 

1. Menggunakan Air jeruk lemon

Air perasan jeruk lemon menjadi alternatif utama bagi anda dalam menghilangkan bau amin , cukup dengan merendamnya dalam perasan jeruk lemon beberapa saat sekitar 15 menit, air perasan ini berfungsi meminimalisir dan menurunkan kadar asin pada ikan. Agar mendapatkan olahan yang lebih segar anda bisa menambahkan air jeruk lemon ini ketika dimasak.

2. Merendamnya dalam cuka

Pernahkan anda melihat ibu merendam ikan pada air cuka ??? yups, memang ini sangat populer dalam menghilangkan bau amis , selain itu bau amis pada tangan dan alat masak juga akan hilang berkat air cuka ini. Cukup merendamnya sekitar 30 menit maka ikan tidak akan mengeluarkan aroma khasnya.

3. Air dan sabun

Ketika anda menggunakan cara diatas masih belum mempan , anda bisa menggunakan air dan sabun khusus antibakteri . Penggunaanya juga tergolong mudah hanya dengan mencucinya dengan air bersih dan ditambahkan dengan sabun tersebut, sabun ini berfungsi membunuh bakteri yang masih menempal pada ikan. Namun hal ini sangat tidak dianjurkan mengingat bahannya mengandung bahan kimia yang secara halus menyebabkan penyakit dalam tubuh dimasa mendatang.

Ok, selamat mencoba ya ,,,

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan