Cara menghemat Kuota Internet pada Smartphone android

 

menghemat kuota internet android

 Yang termasuk gadget High End seperti android tidak akan jauh dari mobile yang memerlukan koneksi Internet secara realtime. Jadi jangan marah-marah ketika kuota internet anda cepat habis . Sama halnya dalam menghemat baterai Andoid , kuota internet juga tentunya harus di hemat pula biar pengeluaran bulanan anda tidak sedikit jebol . Berikut tips biar kuota kamu gak cepat habis.

Jangan terlalu sering mengupload video

Mengupload sebuah Video HD akan menguras kuota internet kamu loh , karena membutuhkan banyak bandwith setidaknya beberapa MB data yang dibutuhkan untuk mengupload sebuah video . Terlebih jika durasinya lama akan membuat kuota 1 GB pun habis dalam hitungan menit. JIka kamu hendak mengupload video maka disarankan untuk menggunakan jaringan WIFI yang gratis biar hemat.

Tutup Browser jika tidak digunakan

Jangan lupa untuk selalu menutup aplikasi browser ketika tidak digunakan karena akan menguras data internet anda . Kadang kita sendiri sering menyepelekan hal ini kan .

Streaming TV , Radio dan Video

Terlalu sering menonton Video Online seperti Youtube , Tv Online atau Radio merupakan salah satu penguras terbesar data internet. Dibutuhkan beberapa MB per menitnya. Syukur kalau anda membeli paket internet Unlimited mau apapun tidak jadi masalah namun jika kuota anda dibatasi katakanlah 300 MB / hari maka dipastikan dalam hitungan menit pun akan habis. Sayang kan ? jadi dalam menghematnya diperlukan kebiasaan untuk mengurangi streaming Video tersebut.

Game Online

Karena android sendiri di modif untuk mobile dan memuat banyak aplikasi seperti Game Online maka ada banyak game yang bisa anda nikmati . Namun sebenarnya aplikasi game online sendiri membutuhkan banyak bandwith agar bisa digunakan kadang sering juga kan kita melihat pop up iklan pada ponsel kita , untuk menampilkan iklan tersebut sebenarnya terjadi transfer data antara user dengan servernya . Mempunyai data terbatas tidak disarankan untuk menggunakan game online.

 Menutup jaringan data

Cara ini merupakan yang paling efektif , pasalnya dengan tips seperti ini secara otomatis memutus koneksi internet secara menyeluruh. Anda bisa menutupnya jika sudah tidak diperlukan lagi di menu “ pengaturan data “.

Itulah sedikit tips dalam menghemat kuota internet pada ponsel smartphone android, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya,,,,

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan